Fadli Zon Soal Ambulans Gerindra Bawa Kerikil dan Amplop : Itu Hoaks Semua

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menepis tudingan adanya mobil ambulans berlogo Gerindra Tasikmalaya yang membawa batu-batu kerikil di dalam mobil.
Feni Freycinetia Fitriani | 22 Mei 2019 14:51 WIB
Bentrok antara polisi dan massa aksi di Jalan KS Tubun, Jakarta, Rabu (22/5/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menepis tudingan adanya mobil ambulans berlogo Gerindra Tasikmalaya yang membawa batu-batu kerikil di dalam mobil.

"Saya kira tidak ada ya. Ambulans Gerindra jumlahnya ratusan ada dimana-mana. Dan tugasnya selama ini melayani warga di daerah masing-masing," katanya di Kertanegara IV, Rabu (22/5/2019).

Dia mengatakan bahwa tidak mungkin ada ambulans berisi batu kerikil. Pasalnya, elite Partai Gerindra menginstruksikan aksi dilakukan dengan damai dan tidak anarkis.

Bukan itu saja, Fadli juga menampik tuduhan polisi bahwa ditemukan amplop berisi uang di baju para pendemo yang mengikuti aksi massa di KPU dan Bawaslu.

Menurutnya, massa yang berdemo merupakan bagian dari masyarakat yang merasa terpanggil. Mereka datang dari berbagai daerah di luar Jakarta dan tidak dimobilisasi oleh paslon 02.

"Tidak ada pengerahan dalam arti mereka dibiayai atau difasilitasi. Mereka merasa terpanggil karena ini menyangkut masa depan bangsa. [Amplop] Halah itu hoax semua. Mana ada. Amplop itu yang mau pemilu yang mau pilpres, pileg, ada 400 ribu amplop tuh baru ada. Saya kira gak ada ini," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Fadli Zon, Aksi 22 Mei

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top