Massa Aksi Mulai Pulang, Tinggalkan Gedung Bawaslu

Sebagian massa aksi yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Pusat mulai pulang setelah mendapatkan instruksi dari Polisi untuk membubarkan diri.
Sholahuddin Al Ayyubi, Jaffry Prabu Prakoso
Sholahuddin Al Ayyubi, Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  21:07 WIB
Massa Aksi Mulai Pulang, Tinggalkan Gedung Bawaslu
Massa aksi membubarkan diri dari depan Gedung Bawaslu - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA--Sebagian massa aksi yang melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Pusat mulai pulang setelah mendapatkan instruksi dari Polisi untuk membubarkan diri.

Kendati demikian, masih ada sebagian lagi yang bertahan di depan Kantor Bawaslu dan di sebelah Gedung Sarinah Jakarta Pusat. Namun, Polisi terus bergerak maju ke arah kerumunan massa aksi, dilapisi oleh puluhan personel TNI.

Berdasarkan pantauan Bisnis, Polisi terus memberi instruksi kepada massa aksi agar segera pulang, karena besok masih harus melanjutkan ibadah puasa dan tarawih di rumah masing-masing.

Sampai saat ini, Polisi masih memberikan imbauan melalui mobil komando dan belum mengambil langkah represif kepada massa aksi yang belum membubarkan diri.

Puluhan Polisi dari Brimob Polda Metro Jaya dan TNI dari Kodam Jaya bersama mobil water canon masih bersiaga menunggu massa aksi bubarkan diri.

Meski sempat terlihat ada massa yang mengekspresikan keinginan untuk bertahan, tidak mau pulang, akhirnya mereka membubarkan diri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bawaslu

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top