Massa Aksi 22 Mei Terkonsentrasi ke Bawaslu, Bukan di KPU

Massa aksi 22 Mei pendukung Prabowo-Sandiaga ternyata dikonsentrasikan untuk berkumpul di Bawaslu, bukan di KPU, Selasa (21/5/2019) siang.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  15:03 WIB
Massa Aksi 22 Mei Terkonsentrasi ke Bawaslu, Bukan di KPU
Massa Aksi Tolak Hasil Pemilu pendukung Prabowo-Sandiaga berjalan menuju kantor Bawaslu dari Seknas Prabowo-Sandiaga - Bisnis/Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Massa aksi 22 Mei pendukung Prabowo-Sandiaga ternyata dikonsentrasikan untuk berkumpul di Bawaslu, bukan di KPU, Selasa (21/5/2019) siang.

Berdasar pantauan Bisnis, massa aksi yang berkumpul di Sekretariat Nasional BPN Prabowo-Sandiaga di bilangan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, telah berjalan kaki menuju Bawaslu di bilangan Thamrin.

Alhasil, pecahan-pecahan massa yang sebelumnya berkumpul di KPU pun telah menyusul rombongan dari Seknas BPN Prabowo-Sandiaga, yang jaraknya hanya sekitar 100 meter.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar," massa aksi meneriakkan takbir saat keluar dari Seknas BPN Prabowo-Sandiaga atau yang kini berfungsi sebagai Posko Kesehatan Aksi Damai 21 s/d 25 Mei.

Saat berita ini dibuat, sekitar Gedung KPU telah bersih dari semua pendemo, baik yang menyatakan dukungan untuk KPU, ataupun yang menolak hasil pemilu.

Kendati demikian, pihak kepolisian tetap siaga dengan kendaraan taktis Barracuda dan dua unit kendaraan water cannon di belakang barikade beton yang menutup akses menuju Kantor KPU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kpu, bawaslu, prabowo subianto

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top