Perolehan Suara PKB Moncer, Cak Imin : Mbak Puan Ketua DPR, Insya Allah Saya Ketua MPR

Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur atas perolehan suara partainya di Pemilu Legislatif 2019.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 18 Mei 2019  |  23:05 WIB
Perolehan Suara PKB Moncer, Cak Imin : Mbak Puan Ketua DPR, Insya Allah Saya Ketua MPR
Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersama para tokoh agama dan budaya dalam acara buka bersama di rumah dinasnya bertajuk "Dialog Kebangsaan", di Jakarta, Sabtu (18/5/2019). - Bisnis/Aziz Rahardyan

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar bersyukur atas perolehan suara partainya di Pemilu Legislatif 2019.

Hal ini disampaikan pria yang akrab disapa Cak Imin ini selepas acara "Dialog Kebangsaan" di rumah dinasnya di bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (18/5/2019).

"Tentunya saya mengucapkan terima kasih terutama kepada para calon anggota legislatif (caleg) yang sudah bekerja keras, juga para pemilih PKB yang loyal. Pemilih dari 2014 sampai sekarang," ujarnya.

Cak Imin menjelaskan walaupun target 100 kursi DPR RI tak tercapai, tapi suara PKB naik dari sebelumnya 9,04 persen atau 47 kursi di DPR menjadi sekitar 10-11 persen dengan estimasi 55-60 kursi di DPR.

PKB pun berhasil menduduki posisi lima partai teratas yang otomatis mendapat kursi pimpinan DPR bersama PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, dan NasDem. Tetapi, dia mengaku belum memutuskan siapa kader yang akan mengisi posisi Wakil Ketua DPR tersebut.

Cak Imin pun hanya bercanda ketika menanggapi wacana terkait kader PDI Perjuangan yang berpotensi menjadi pimpinan DPR, yaitu Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani.

"Ya, kalau Mbak Puan Ketua DPR, Insya Allah saya Ketua MPR," tuturnya, disambut tawa awak media dan para tamu yang mendengarnya.

PKB disebut akan terus berjuang mendapatkan posisi strategis, bukan hanya di legislatif, tetapi juga di pemerintahan. Cak Imin juga menyatakan PKB, yang kini telah mengirim empat putra terbaiknya sebagai menteri, akan menambahnya lagi hingga 10 menteri.

Adapun keempat menteri tersebut yakni Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes-PDTT) Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pkb, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top