5 Terpopuler Nasional, Sekitar 150.000 Orang Tandatangani Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI dan Prabowo Sambangi Kantor DPP PKS

Kabar 150 ribuan orang yang tandatangani petisi tolak perpanjang izin FPI menjadi berita terpopuler di kanal Nasional Bisnis.com pada hari Rabu (8/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 08 Mei 2019  |  17:35 WIB
5 Terpopuler Nasional, Sekitar 150.000 Orang Tandatangani Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI dan Prabowo Sambangi Kantor DPP PKS
Aparat kepolisian dan personel keamanan internal melakukan penjagaan saat perwakilan Front Pembela Islam (FPI) diterima jajaran pejabat Kementerian Dalam Ngeri, Jakarta Pusat Jumat (6/7/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

1. Tolak Perpanjangan Izin FPI, Lebih 163.500 Orang Tandatangani Petisi

Penolakan atas perpanjangan izin ormas Front Pembela Islam atau FPI tercermin dalam Petisi bertajuk Stop ijin FPI. Petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 163.500 orang, Rabu (8/5/2019) siang.

Petisi yang digawangi Ira Bisyir kepada Menteri Dalam Negeri ini menyusul adanya informasi viral bahwa izin FPI akan berakhir pada 20 Juni 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Kasus Meikarta: Neneng Dituntut 7,6 Tahun dan Dicabut Hak Politiknya

Mantan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin juga dituntut pencabutan hak politik oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK di Persidangan di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (8/5/2019).

Jaksa meminta majelis hakim untuk mencabut hak Neneng untuk dipilih dalam pemilu selama 5 tahun setelah tuntas menjalani hukuman pidana.

Baca selengkapnya di sini.

3. Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma Dilaporkan ke Bareskrim, Diduga Ajak Orang Berbuat Makar

Mayjen (Purn) Kivlan Zen dan Lieus Sungkharisma alias Li Xue Xiun dilaporkan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana makar dan penyebaran informasi bohong atau hoaks.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa laporan tersebut sudah ditindaklanjuti dan didalami oleh biro analisis Bareskrim Polri untuk didisposisi ke Direktorat yang tepat.

Baca selengkapnya di sini.

4. Wiranto: Tim Bantuan Hukum Menkopolhukam Bukan Tiru Cara Orde Baru

Gagasan Menkopolhukam Wiranto membentuk Tim Bantuan Hukum yang bisa mengkaji setiap ucapan, tindakan, bahkan pemikiran para tokoh-tokoh yang dianggap menyimpang dari ketentuan hukum, bukanlah upaya meniru atau kembali ke masa Orde Baru (Orba).

Hal ini diungkap Sosiolog Universitas Indonesia (UI) Kastorius Sinaga dalam keterangan resminya, Rabu (8/5/2019). Menurutnya, tim ini tepat untuk mengantisipasi dinamika politik pascapemilu demi stabilitas politik.

Baca selengkapnya di sini.

5. Prabowo Sambangi Kantor DPP PKS, Ini yang Dibahas

Cawapres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto mendatangi Kantor DPP PKS di Jalan TB. Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan, Ketua Umum Partai Gerindra tersebut tiba di lokasi pukul 13.50 wib, Rabu (8/5/2019). Prabowo tampak mengenakan pakaian safari coklat dan peci hitam.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pks, prabowo subianto, wiranto, fpi, meikarta

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top