Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Foto Pernikahan Keempat Raja Thailand dengan Mantan Pramugari Thai Airways

Raja Thailand King Maha Vajiralongkorn menikahi deputi kepala keamaman pribadinya dan memberinya gelar Ratu Suthida beberapa hari menjelang penobatannya.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  10:24 WIB
Raja Maha Vajiralongkorn dan pendampingnya, Jenderal Suthida Vajiralongkorn yang diberi gelar Ratu Suthida, menghadiri upacara pernikahan mereka di Bangkok, Thailand 1 Mei 2019. - Reuters
Raja Maha Vajiralongkorn dan pendampingnya, Jenderal Suthida Vajiralongkorn yang diberi gelar Ratu Suthida, menghadiri upacara pernikahan mereka di Bangkok, Thailand 1 Mei 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Raja Thailand King Maha Vajiralongkorn menikahi deputi kepala keamaman pribadinya dan memberinya gelar Ratu Suthida beberapa hari menjelang penobatannya.

Pengumuman mengejutkan itu disampaikan media kerajaan, Royal Gazette sebagamana dikutip Aljazeera.com, Kamis (2/5/2019). 

Cuplikan foto dan video pernikahan agung itu juga disirkan oleh stasiun televisi dalam segmen Royal News.

“Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya "resmi menikah" dengan raja sesuai dengan tradisi kerajaan, menurut pernyataan media tersebut dan nama Suthida Vajiralongkorn na Ayudhya berubah dari status permaisuri menjadi Ratu Suthida.

Gelar tersebut resmi diberikan kepada Suthida dalam sebuah upacara di Istana Dusit yang dihadiri langsung oleh Vajiralongkorn kemarin.

Dalam upacara tersebut, Vajiralongkorn mengenakan seragam putih, sementara Ratu Suthida terlihat berbalut gaun sutera Thailand.

Kali ini merupakan pernikahan keempat bagi Vajiralongkorn. Tak banyak fakta terkuak mengenai sang ratu karena hukum lese-majeste yang ketat di Thailand. Suthida sendiri merupakan mantan pramugari Thai Airways.

Penyematan gelar ratu tersebut dihelat beberapa hari menjelang rangkaian upacara pelantikan Vajiralongkorn yang akan ditahbiskan menjadi raja kesepuluh dinasati Chakri.

Rangkaian upacara tiga hari tersebut akan dimulai pada Sabtu (4/5/2019). Warga Thailand akan menjadi saksi sejarah karena pelantikan ini adalah yang pertama kali setelah hampir tujuh dekade.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

thailand thai airways international Raja Thailand
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top