China Tingkatkan Pengaruh di Teluk, Siapkan Investasi US$3,4 Miliar di Dubai

Dalam upaya meningkatkan pengaruhinya di kawasan Teluk, China berencana untuk melakukan investasi sebesar US$3,4 miliar pada dua fasilitas perdagangan yang berbasis di Dubai.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 28 April 2019  |  20:27 WIB
China Tingkatkan Pengaruh di Teluk, Siapkan Investasi US$3,4 Miliar di Dubai
Properti Dubai, Uni Emirat Arab - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam upaya meningkatkan pengaruhinya di kawasan Teluk, China berencana untuk melakukan investasi sebesar US$3,4 miliar pada dua fasilitas perdagangan yang berbasis di Dubai.

DP World, operator pelabuhan laut, dalam sebuah pernyataan mengungkapkan bahwa China akan menginvestasikan dana sebesar US$2,4 miliar pada sebuah tempat berukuran 5,6 juta meter persegi. Tempat itu akan digunakan untuk penyimpanan produk China yang akan dikirim ke seluruh dunia.

"Ini akan mencakup outlet grosir dan eceran yang membantu meningkatkan perdagangan regional dan internasional," tulis pernyataan tersebut, mengutip Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai, melalui Bloomberg, Minggu (28/4/2019).

DP World juga telah menandatangani perjanjian dengan China untuk membangun proyek senilai US$1 miliar di Dubai. Proyek dimaksud  untuk mengimpor, memproses, mengepak dan mengekspor produk pertanian, kelautan dan hewan.

Uni Emirat Arab telah mengincar investasi khususnya dari China. Perusahaan-perusahaan dari negara Asia itu diketahui telah menginvestasikan dana sebesar US$300 juta di zona industri Abu Dhabi pada 2017.

China Cosco Shipping Corp sepakat pada tahun 2016 untuk menggelontorkan anggaran sebesar US$738 juta untuk membuka pelabuhan baru di Abu Dhabi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
investasi china

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top