NTT Beli Kapal Layanan Kesehatan Keliling Jangkau Warga di Kepulauan

Pengadaan kapal untuk layanan kesehatan bergerak ini sudah dialokasikan pada 2019 .
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 April 2019  |  10:22 WIB
NTT Beli Kapal Layanan Kesehatan Keliling Jangkau Warga di Kepulauan
Ilustrasi - Pelayanan posyandu di perdesaan. - Ilustrasi

Bisnis.com, KUPANG - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini berencana membeli kapal untuk mendukung operasi pelayanan kesehatan keliling bagi warga yang tinggal di pulau-pulaunya.

"Gubernur sudah mengalokasikan dana untuk pengadaan kapal untuk pelayanan kesehatan," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT Dominggus Minggu Mere di Kupang, Jumat (26/4/2019).

Dia menambahkan bahwa pengadaan kapal untuk layanan kesehatan bergerak ini sudah dialokasikan pada 2019 .

Kapal tersebut, jelasnya, akan digunakan untuk mendukung operasi pelayanan kesehatan bergerak ke pulau-pulau NTT dalam upaya menekan angka kejadian penyakit menular, termasuk tuberkulosis yang jumlah kasusnya naik dari 1.320 pada 2016 menjadi 3.670 pada 2017 menurut data Badan Pusat Statistik Provinsi NTT.

"Kami sudah diskusikan serius dengan berbagai stakeholder (pemangku kepentingan) terkait dengan rencana aksi daerah untuk penanganan kasus TB ini, diharapkan upaya eliminasi dapat dilakukan secara maksimal," katanya.

Dia menambahkan, pemerintah berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan dalam menangani kasus-kasus penyakit menular.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kesehatan, kapal, ntt

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top