Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

TKN Jokowi-Ma'ruf Bersyukur Pemilu Aman

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengucap rasa syukur, bukan hanya sebab di atas kertas melalui hasil quick count pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul, tetapi sebab tak ada keributan yang terjadi pada hari-H pencoblosan Pemilu Serentak 17 April 2019.
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani/Bisnis-Aziz R
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengucap rasa syukur, bukan hanya sebab di atas kertas melalui hasil quick count pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul, tetapi sebab tak ada keributan yang terjadi pada hari-H pencoblosan Pemilu Serentak 17 April 2019.

"Saya kira masyarakat kita sudah pintar. Kalau kita lihat proses pemilu ini yang sudah 7 bulan di mana melibatkan emosi begitu tinggi, tapi kita harus syukuri bahwa dalam pelaksanaannya hari ini, boleh dibilang Pemilu secara nasional aman. Tidak ada kejadian yang aneh-aneh," ungkapnya selepas menghadiri rapat bersama TKN di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, hal tersebut berhasil menunjukkan masyarakat yang bertanggung jawab melaksanakan kewajibannya turut serta dalam Pemilu sembari menjaga perdamaian.

Sebab itulah, pihak TKN tidak khawatir bila ada oknun-oknum yang membakar emosi dengan menyebut akan ada gerakan massa atau 'people power' terkait hasil Pemilu.

"Saya tidak yakin akan ada mobilisasi massa. Kita juga sudah dengar juga dari pak Prabowo yang meminta kepada seluruh elemen pendukungnya untuk tetap tenang, tidak melakukan hal-hal yang anarkis," tambah politisi PPP ini.

Sementara itu, dalam rapat tersebut hadir capres Joko Widodo ditemani cawapres KH Ma'ruf Amin serta para petinggi negara pendukung Jokowi-Ma'ruf, seperti Wapres Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Kantor Staff Presiden Moeldoko.

Selain itu, tampak deretan menteri mulai Luhut Binsar Panjaitan, Wiranto, Hanif Dhakiri, Triawan Munaf, Yasonna Laoly, Puan Maharani, Agus Gumiwang Kartasasmita, Basuki Hadimuljono, hingga mantan menteri Siswono Yudo Husodo.

Deretan Ketua Umum parpol KIK pun lengkap, mulai dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selanjutnya Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketum NasDem Surya Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper