TKN Jokowi-Ma'ruf Bersyukur Pemilu Aman

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengucap rasa syukur, bukan hanya sebab di atas kertas melalui hasil quick count pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul, tetapi sebab tak ada keributan yang terjadi pada hari-H pencoblosan Pemilu Serentak 17 April 2019.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 April 2019  |  22:00 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Bersyukur Pemilu Aman
Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani - Bisnis/Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Arsul Sani mengucap rasa syukur, bukan hanya sebab di atas kertas melalui hasil quick count pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul, tetapi sebab tak ada keributan yang terjadi pada hari-H pencoblosan Pemilu Serentak 17 April 2019.

"Saya kira masyarakat kita sudah pintar. Kalau kita lihat proses pemilu ini yang sudah 7 bulan di mana melibatkan emosi begitu tinggi, tapi kita harus syukuri bahwa dalam pelaksanaannya hari ini, boleh dibilang Pemilu secara nasional aman. Tidak ada kejadian yang aneh-aneh," ungkapnya selepas menghadiri rapat bersama TKN di Djakarta Theater, Rabu (17/4/2019).

Menurutnya, hal tersebut berhasil menunjukkan masyarakat yang bertanggung jawab melaksanakan kewajibannya turut serta dalam Pemilu sembari menjaga perdamaian.

Sebab itulah, pihak TKN tidak khawatir bila ada oknun-oknum yang membakar emosi dengan menyebut akan ada gerakan massa atau 'people power' terkait hasil Pemilu.

"Saya tidak yakin akan ada mobilisasi massa. Kita juga sudah dengar juga dari pak Prabowo yang meminta kepada seluruh elemen pendukungnya untuk tetap tenang, tidak melakukan hal-hal yang anarkis," tambah politisi PPP ini.

Sementara itu, dalam rapat tersebut hadir capres Joko Widodo ditemani cawapres KH Ma'ruf Amin serta para petinggi negara pendukung Jokowi-Ma'ruf, seperti Wapres Jusuf Kalla, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Ketua Kantor Staff Presiden Moeldoko.

Selain itu, tampak deretan menteri mulai Luhut Binsar Panjaitan, Wiranto, Hanif Dhakiri, Triawan Munaf, Yasonna Laoly, Puan Maharani, Agus Gumiwang Kartasasmita, Basuki Hadimuljono, hingga mantan menteri Siswono Yudo Husodo.

Deretan Ketua Umum parpol KIK pun lengkap, mulai dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Selanjutnya Ketum PSI Grace Natalie, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PPP Suharso Monoarfa, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketum NasDem Surya Paloh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019, quick count pilpres 2019

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top