Hasil Quick Count Pilpres 2019 : Jokowi-Amin Menang di TPS Habib Rizieq

Calon presiden dan calon wakil presiden nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berhasil meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45 Petamburan yang merupakan TPS Habib Rizieq Shihab.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 17 April 2019  |  15:26 WIB
Hasil Quick Count Pilpres 2019 : Jokowi-Amin Menang di TPS Habib Rizieq
Presiden Joko Widodo (kiri) memasukkan surat suara disaksikan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menggunakan hak pilihnya di TPS 008, Gambir, Jakarta, Rabu (17/4/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden dan calon wakil presiden nomor Urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin berhasil meraih suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 45 Petamburan yang merupakan TPS Habib Rizieq Shihab.

Berdasarkan pantauan Bisnis, di TPS 45 berlokasi di Jalan Petamburan IV Jakarta Pusat, selisih suara antara Paslon 01 dan 02 cukup tipis yaitu 19 suara. 

Jokowi-Ma'ruf mendapatkan 98 suara, sementara itu Prabowo-Sandi mendapatkan 79 suara , dan surat suara tidak sah ada 1, total surat suara yang digunakan 178 surat suara.

Ketua KPPS TPS 45 Petamburan, Jeky Mareno membenarkan nama Habib Rizieq Shihab masih terdaftar di TPS 45 Petamburan, namun Habib Rizieq tidak memilih di TPS tersebut, karena telah udah membuat form A5 untuk menggunakan hak pilihnya di Arab Saudi.

Dia juga menjelaskan bahwa formulir C6 milik Habib Rizieq Shihab juga sudah dikembalikan ke Kelurahan Petamburan.

"Beliau tidak memilih di sini, surat formulir C6 beliau sudah dikembalikan lagi ke kelurahan, karena memilihnya di Arab Saudi," tuturnya kepada Bisnis, Rabu (17/4/2019).

Jeky juga mengonfirmasi bahwa Jokowi lebih unggul suaranya di TPS 45 Petamburan dibandingkan dengan suara Prabowo. Dia juga menjelaskan proses pemilihan di TPS 45 Petamburan sudah berjalan dengan baik dan jujur, tanpa ada intimdisasi dari pihak-pihak tertentu.

"Jadi selisih kedua paslon ini 19 suara. Paslon 01 mendapatkan suara sebanyak 98 dan Paslon 02 mendapatkan suara 79 suara," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
quick count, Pilpres 2019, quick count pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top