Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemilu 2019 Gratis Masuk Museum Bahari dan Rumah Si Pitung

Momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 banyak dijadikan sebagai ajang promosi, termasuk gratis retribusi masuk Museum Bahari dan menjelajahi Rumah Si Pitung di Jakarta Utara.
Renovasi Rumah Si Pitung/FOTO ANTARA-Zabur Karuru
Renovasi Rumah Si Pitung/FOTO ANTARA-Zabur Karuru

Bisnis.com, JAKARTA - Momentum Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 banyak dijadikan sebagai ajang promosi, termasuk gratis retribusi masuk Museum Bahari dan menjelajahi Rumah Si Pitung di Jakarta Utara.

Promosi ini diberlakukan manajemen Museum Bahari di Penjaringan, Jakarta Utara, pada Rabu (17/4/2019) pukul 13.00–16.30 WIB. Retribusi masuk digratiskan bagi seluruh pengunjung tanpa batasan usia.

“Informasi dari Dinas Pariwisata DKI, seluruh museum gratis retribusi masuk termasuk Museum Bahari. Saat ini kita ada pameran foto bersejarah,” kata Kepala Museum Bahari Husnison Nizar saat dikonfirmasi, Selasa (16/4/2019).

Pada hari normal, retribusi masuk Museum Bahari senilai Rp5 ribu per orang dewasa, Rp3 ribu per orang mahasiswa dan Rp2 ribu per anak-anak. Sedangkan untuk rombongan dewasa sebanyak 30 orang masing-masing senilai Rp1.500  dan rombongan mahasiswa sebanyak 30 orang masing-masing Rp2.250.

Promosi tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi pemilih yang tidak golput. Sekaligus menarik perhatian pengunjung agar melakukan wisata edukasi bersejarah di Museum.

Tak hanya itu, destinasi binaan Museum Bahari, Rumah Si Pitung di Cilincing juga digratiskan retribusi masuk bagi seluruh pengunjung tanpa batasan usia. Sejumlah pertunjukan seni Betawi akan ditampilkan di lokasi tersebut.

“Rumah Si Pitung yang di bawah binaan kami juga gratis retribusi masuk pada saat pemilu,” katanya.

Museum Bahari saat ini memiliki sekitar 300 koleksi kebaharian sejak zaman penjajahan Belanda. Koleksi antara lain terdiri atas kapal pinisi, alat navigasi laut, hingga kartografi dan maket Pulau Onrust, Cipir serta Kelor dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper