Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadirkan Tenaga Profesional, IPC Buka Kelas Kreatif BUMN di Pontianak

PT Pelindo II (Persero) atau IPC memfasilitas pelatihan keterampilan, mulai dari multimedia hingga make up, kepada siswa sekolah kejuruan dan warga Pontianak, Kalimantan Barat.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pelindo II (Persero) atau IPC memfasilitas pelatihan keterampilan, mulai dari multimedia hingga make up, kepada siswa sekolah kejuruan dan warga Pontianak, Kalimantan Barat.


Kegiatan yang dikemas dengam nama Kelas Kreatif BUMN 2019 itu digelar dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke-21 Kementerian BUMN yang jatuh pada 13 April.


Serangkaian kelas keterampilan dipandu oleh narasumber profesional, seperti Tezar Haldy, seorang content creator, yang akan mengisi kelas multimedia; Urai Dewi, make up artist, yang akan mengisi kelas make up.

Ada juga Soenarhadi, koki dari Tristar Culinary Institute; dan Mardalina Handayani, entrepreneur pemilik Aloe Loco; dan relationship officer Gapura Digital yang akan mengisi kelas digital marketing


Kegiatan tersebut diikuti oleh 340 orang peserta. Mereka diberi pilihan kompetensi yang sesuai dengan dengan minat. 


Direktur Operasi IPC Prasetyadi mengatakan, sebagai tindak lanjut komitmen di bidang pendidikan dan pengembangan SDM, IPC akan terus menciptakan program-program yang membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan kreatif.


“Dengan pengetahuan dan keterampilan kreatif, mereka bisa melihat peluang usaha yang lebih besar. Bahkan, bisa jadi para peserta ini mampu membuka peluang usaha yang akan memperluas kesempatan kerja,” kata Prasetyadi, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa (26/3/2019).

 

Kelas Kreatif BUMN 2019 sekaligus menjadi bagian dari aktivitas 'Kerja Nyata BUMN' di bidang sosial dan pendidikan. Tahun lalu, IPC mengadakan roadshow ke sejumlah kampus di lima kota untuk program IPC Mengajar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper