Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno Janjikan Buyback Indosat, JK: Sebaiknya Buat Baru

"Kalau mau ya kita bikin lagi dari baru. Investasi ditempat lain sehingga dapat lebih menambah tenaga kerja, lebih menambah pajak. kalau hanya membeli yang sudah ada itu kan tidak menambah apa apa, hanya pindah kepemilikan,” kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri)/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Nama PT Indosat Tbk., (ISAT) kembali mengemuka setelah Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02 Sandiaga Uno menjanjikan dapat membeli kembali perusahaan telokomunikasi yang saat ini dikuasai oleh Ooredoo Asia Pte. Ltd dari Qatar itu jika terpilih sebagai Wakil Presiden 2019-2024.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK)  menilai janji ini kurang tepat dalam kondisi sekarang. JK mengingatkan jika Sandiaga ingin membangun perusahaan telekomunikasi maka sebaiknya dilakukan dengan membuat perusahaan baru. Pasalnya dengan keberadaan perusahaan baru maka akan menciptakan banyak lapangan kerja baru dan menambah pendapatan negara melalui pajak usaha

“Dalam keadaan sekarang ini kalau mau ya kita bikin lagi dari baru. Investasi ditempat lain sehingga dapat lebih menambah tenaga kerja, lebih menambah pajak. kalau hanya membeli yang sudah ada itu kan tidak menambah apa apa, hanya pindah kepemilikan,” kata Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Selasa (26/3/2019).

JK menambahkan bisnis teknologi membutuhkan investasi yang terus menerus dan sangat mahal.

“Bisnis telekomunikasi itu merupakan bisnis yang padat modal, jadi investasi yang terus menerus dengan keuntungan yang kecil,” katanya.

Menurut Jusuf Kalla, saat ini pemerintah justru berupaya lebih banyak investasi yang masuk. Pembelian kembali perusahaan dari tangan investr justru akan membuat investasi hengkang dari Indonesia.

“Kalau kita buy back itu kan justru kita mengeluarkan investasi yang sudah masuk. Itu justru terbaik dari filosofi yang ada,” katanya.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper