Kasus Mafia Sepak Bola, Tersangka Mantan Plt PSSI Joko Driyono Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik

Tersangka mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono akhirnya memenuhi panggilan penyidik Satgas Anti Mafia Sepak Bola di Polda Metro Jaya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 25 Maret 2019  |  12:58 WIB
Kasus Mafia Sepak Bola, Tersangka Mantan Plt PSSI Joko Driyono Akhirnya Penuhi Panggilan Penyidik
Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono bersiap menjalani pemeriksaan di Ditkrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (27/2/2019). - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Tersangka mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono akhirnya memenuhi panggilan penyidik Satgas Anti Mafia Sepak Bola di Polda Metro Jaya.

Penasihat Hukum Joko Driyono, Andru Bimaseta menjelaskan agenda pemeriksaan kliennya hari ini adalah untuk mengonfirmasi semua barang bukti yang didapatkan tim penyidik Satgas Anti Mafia Sepak Bola terkait kasus perusakan barang bukti dokumen keuangan klub Sepakbola Persija.

Selain itu, menurutnya, tim penyidik Satgas Anti Mafia Sepak Bola juga akan mengonfirmasi aliran dana yang ada di sejumlah rekening Joko Driyono selama ini.

"Agendanya mengonfirmasi semua bukti-bukti, terus juga melakukan pengecekan rekening itu aliran selama ini kegiatan Pak Joko sehari-hari. Itu saja tidak ada yang berbeda," tuturnya, Senin (25/3).

Dia juga mempertanyakan alasan tim penyidik kembali memeriksa kliennya sebagai tersangka dengan alasan ada pemeriksaan yang kurang. Padahal, menurutnya, kliennya sudah beberapa kali memenuhi panggilan tim penyidik dan sudah dilakukan penggeledahan juga di Kantor PSSI serta kediamannya.

"Setelah digeledah ternyata kan ada dugaan tindak pidana. Sebagaimana yang diketahui semua itu, kemudian diajukan LP (laporan) baru. Setelah diajukan LP itu kan ada barbuk yang diambil," kata Andru.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mafia sepakbola

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top