Kim Jong-un Tiba di Vietnam untuk Pertemuan dengan Trump

Setelah melalui perjalanan sejauh 4.500 kilometer selama 2,5 hari dari Pyongyang, kereta lapois baja yang ditumpangi Trump akhirnya tiba di Vietnam
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  09:01 WIB
Kim Jong-un Tiba di Vietnam untuk Pertemuan dengan Trump
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un melambai dari kereta saat ia berangkat ke pertemuan puncak di Hanoi, di Pyongyang, Korea Utara dalam foto ini yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) Korea Utara pada 23 Februari 2019. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un tiba di Vietnam dengan kereta lapis bajanya pada Selasa pagi (26/2/2019) untuk bertemu dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Setelah melalui perjalanan 2,5 hari dengan jarak tempuh mencapai 4.500 kilometer, CNN melaporkan Kim disambut dengan karpet merah di Stasiun Dong Dang, Provinsi Lang Song sekitar pukul 08.15 waktu setempat.

Penjagaan di sekitar stasiun itu telah diperketat sejak Senin dengan militer Vietnam dan anjing pelacak berpatroli di kawasan tersebut. Para awak media berkumpul di luar stasiun utuk mengantisipasi kedatangan Kim.

Dari segi logistik, perjalanan Kim kali ini bisa dibilang lebih sulit dibanding saat ia bertemu dengan Trump di Singapura tahun lalu. Saat itu ia bersama para delegasinya menyewa sebuah pesawat China untuk mencapai lokasi pertemuan.

Dari Stasiun Dong Dang, Kim lalu melanjutkan perjalanan darat dengan sebuah Mercedes. Para pengawalnya tampak mengelilingi mobil itu dan turut berlari saat mobil perlahan bergerak.

Iring-iringan mobil Kim diperkirakan akan melalui 106 kilometer sisa perjalanan menuju Ibu Kota Hanoi, tempat ia dan Trump diagendakan bertatap muka untuk kedua kalinya guna merundingkan denuklirisasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
korut, Donald Trump

Sumber : CNN

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup