Jasa Audit Keuangan, FILM Digugat KAP Gideon Adi & Rekan

PT MD Pictures Tbk. memeroleh gugatan wanprestasi dari Kantor Akuntan Publik terkait dengan jasa audit keuangan.
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  11:33 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — MD Pictures Tbk. digugat oleh Kantor Akuntan Publik karena dianggap melakukan wanprestasi atas jasa audit keuangan.

Informasi yang dihimpun dari sistem informasi pemantau peradilan (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, gugatan tersebut diajukan oleh Kantor Akuntan Publik Gideon Adi dan Rekan dan didaftarkan pada 13 November 2018. 

Joyada Siallagan, kuasa hukum KAP Gideon Adi dan Rekan membenarkan bahwa pihaknya mengajukan gugatan terhadap PT MD Pictures Tbk. karena dianggap melakukan wanprestasi atas jasa audit laporan keuangan perusahaan tersebut.

“Jadi sederhananya, jasa audit itu tidak dibayarkan oleh MD Pictures. Kami juga heran kok perusahaan terbuka bisa seperti ini,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (25/2/2019).

Dia melanjutkan, setelah mendaftarkan gugatan, pihaknya juga telah melalui proses mediasi di pengadilan. Akan tetapi, hingga batas akhir 13 Februari 2019, kedua belah pihak sama-sama sepakat untuk meneruskan proses persidangan.

Dia mengatakan bahwa kliennya tidak bermaksud mencari-cari permasalahan dengan MD Pictures dengan mengajukan gugatan ke pengadilan melainkan hal itu dilakukan berdasarkan dasar hukum yakni kontrak yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.

“Kalau sampai otoritas yang berwenang tahu kalau ada wanprestasi seperti ini, bisa mengakibatkan turunnya harga saham perusahaan yang bersangkutan,” tambahnya.

Dia juga menjelaskan bahwa selain menggugat MD Pictures Tbk, pihaknya juga menggugat Manoj Punjabi, nakhoda perusahaan tersebut.

Akan tetapi, karena Manoj berdomisili di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, maka proses selanjutnya adalah hakim dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan mendelegasikan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 Joyada menyatakan bahwa dia belum bisa membeberkan informasi mengenai gugatan tersebut ke publik karena mesti berkonsultasi dengan prinsipalnya terlebih dahulu.

Dia menginformasikan bahwa sidang lanjutan terkait gugatan tersebut akan dilangsungkan pada 6 Maret 2019 dengan agenda jawaban dari pihak tergugat.

 Sementara itu, Direktur Utama PT MD Pictures Tbk. Manoj Punjabi belum memberikan tanggapan terkait gugatan itu. Saat dihubungi melalui ponselnya Senin petang, dia mengaku akan mengecek terlebih dahulu informasi mengenai gugatan tersebut.

MD Pictures yang IPO pada 7 Agustus 2018 dan merupakan perusahaan dalam industri film pertama yang go public di Bursa Efek Indonesia (BEI).

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, akuntan, md pictures

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup