Sandiaga Uno Ditolak Kampanye Pilpres 2019 di Berbagai Daerah

Kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno ditolak di Tabanan Bali. Kisah penolakan bukan hanya terjadi di Tabanan. Sebelumnya, Sandiaga juga ditolak di beberapa daerah seperti di Sampang, Labuhanbatu, dan wonogiri.
JIBI JIBI | 25 Februari 2019 10:06 WIB
Sandiaga Uno Ditolak Kampanye Pilpres 2019 di Berbagai Daerah
Sandiaga Uno. JIBI/Bisnis - Jaffry Prabu Prakoso

Bisnis.com, JAKARTA - Rencana kampanye calon wakil presiden Sandiaga Uno di Tabanan, Bali, menuai penolakan masyarakat. Melalui surat pernyataan, perwakilan masyarakat meminta Sandiaga tak datang.

Surat pernyataan penolakan itu ditandatangani Bendesa Adat Pagi I Wayan Yastera, Kelihan Dinas Banjar Pagi I Wayan Suka Wijaya, dan Kelihan Banjar Adat Pagi I Nyoman Subagan.

I Wayan Yastera mengatakan masyarakat belum siap menerima kehadiran Sandiaga. Warga, kata dia, sedang sibuk dengan urusan adat menjelang upacara ritual Panca Wali Krama di Pura Besakih, Karangasem, Bali.

Selain itu, masyarakat telah menjatuhkan pilihan kepada calon presiden Joko Widodo (Jokowi) yang merupakan lawan Sandiaga di pemilihan presiden 2019.

"Warga adat telah memutuskan dukungan kepada calon anggota legislatif dan calon presiden dari PDI Perjuangan," kata Yastera, Minggu (24/2/2019).

Sandiaga pun membatalkan rencana kampanye di Tabanan. Dia mengaku menghormati keputusan warga dan tak ingin membuat situasi terganggu.

Menurut dia, pariwisata Bali memerlukan situasi politik yang kondusif.

"Kehadiran saya ke sini kan atas undangan masyarakat Tabanan. Kalau ada masyarakat lain yang berkeberatan tentunya kami hormati," kata Sandiaga melalui keterangan tertulis, Minggu (24/2/2019).

Bukan sekali ini saja Sandiaga mengalami penolakan saat kampanye di daerah. Pasangan Prabowo Subianto ini pernah ditolak setidaknya di dua daerah lainnya, yakni Sampang, Madura dan Labuhanbatu, Sumatra Utara.

Selain itu, kampanye Sandiaga di Wonogiri, Jawa Tengah, mendapat sambutan tak menyenangkan dari pendukung Jokowi.

Berikut ini beberapa kisah penolakan yang pernah dialami Sandiaga.

Sumber : Tempo.Co

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup