Bos Baru Chevron Bertemu Wapres JK, Sempat Singgung Soal Blok Rokan

Para petinggi perusahaan minyak, Chevron menyatakan komitmen investasinya dalam proyek ultra laut dalam (Indonesia Deepwater Development/IDD) kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. 
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  16:40 WIB
Bos Baru Chevron Bertemu Wapres JK, Sempat Singgung Soal Blok Rokan
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA — Para petinggi perusahaan minyak, Chevron menyatakan komitmen investasinya dalam proyek ultra laut dalam (Indonesia Deepwater Development/IDD) kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

Pernyataan komitmen ini disampaikan langsung oleh President Chevron Asia Pacific, Nigel Hearne kepada Wakil Presiden. Selain itu Chevron juga menyampaikan perkembangan pelepasan Blok Rokan ke PT Pertamina.

"Ini juga sekaligus memperkenalkan President Chevron Asia Pacific yang baru Nigel Hearne, dan pamitnya Steve W Green yang pindah ke Amerika Utara," jelas Senior Vice President Policy Government and Public Affairs CPI Wahyu Budiarto di Kantor Wakil Presiden Jakarta, Selasa (19/2/2019). 

Wahyu menyebutkan dalam proyek IDD, Chevron sudah menyampaikan revisi proposal rencana pengembangan (PoD) kepada pemerintah. Saat ini pembahasan terus dilakukan untuk menemukan langkah paling ideal sebelum proyek masuk tahap eksplorasi. 

"Yang paling pemting adakah mencari solusi dengan pemerintah untuk dilaksanakan," katanya.

Meski begitu, Wahyu belum bersedia menyebutkan besaran investasi yang disiapkan untuk proyek raksasa ini. Dia hanya menyebutkan dalam proposal yang diajukan dapat memberi dampak baik bagi pemerintah dan kontraktor pelaksana.

Wahyu menambahkan dalam pertemuan dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini, pihaknya juga melaporkan bahwa transisi pelepasan blok Rokan ke Pertamina dapat berjalan dengan baik. 

"Kami sangat menghormari keputusan pemerintah untuk operasi [blok Rokan] dilanjutan Pertamina pada 2021. Kami sedang bekerjasama dengan Pertamina agar [transisi] lancar," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chevron, jusuf kalla, idd, Wapres JK

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top