Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pakistan Libur Nasional Gara-gara Kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman

Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman dijadwalkan tiba di Pakistan pada Minggu (17/2/2019) sore, sekitar pukul 6. Seluruh persiapan untuk menyambut tamu kehormatan dari Arab Saudi itu sudah rampung. Pakistan pun menggelar libur nasional pada 18 Februari.
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman/Reuters
Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman dijadwalkan tiba di Pakistan pada Minggu (17/2/2019) sore, sekitar pukul 6. Seluruh persiapan untuk menyambut tamu kehormatan dari Arab Saudi itu sudah rampung.  Pakistan pun menggelar libur nasional pada 18 Februari.

Dikutip dari samaa.tv, dua tim dari Arab Saudi sudah tiba di Pakistan menjelang kedatangan Mohammad bin Salman. Tim pertama terdiri dari 37 orang dan tim kedua ada 19 orang.

Kedua tim tiba di pangkalan udara Noor Khan, Pakistan, pada Minggu pagi 17 Februari 2019. Di antara anggota dua tim yang datang itu, terdapat kelompok yang bertugas mengatur keamanan pangkalan udara dan tim dokter pribadi Putra Mahkota. 

Gambar-gambar wajah Mohammad bin Salman dipajang di jantung kota Islamabad. Pengetatan keamanan juga sudah dilakukan.

Pasukan Angkatan Darat, pasukan pengawal khusus dan aparat kepolisian disiagakan selama dua hari, yakni 17 dan 18 Februari 2019. Akan ada pos pengecekan dititik keluar – masuk kota Islamabad. Beberapa pos pengecekan juga telah didirikan di sejumlah jalan utama.

Selama dua hari, kawasan zona merah di Pakistan akan sepenuhnya ditutup dan diberlakukan rekayasa lalu lintas antar kota. Pengendara motor akan dilarang di kawasan zona merah, Islamabad, jalan Muree, area biru dan jalan menuju kota Kashmir.       

Menyusul kedatangan Mohammad bin Salman, Pakistan memberlakukan libur nasional pada Senin, 18 Februari 2019. Sebab Putra Mahkota itu akan melakukan kunjungan pada siang hari. Foto-foto Putra Mahkota telah digantung di gedung parlemen, ada pula foto raksasa setinggi 36 meter.     

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.Co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper