Jelang Debat Capres 17 Februari, Mabes Polri Serahkan Pengamanan ke Polda Metro Jaya

Mabes Polri telah menginstruksikan Polda Metro Jaya untuk memberikan pengamanan yang ketat pada saat debat capres-cawapres jilid II, Minggu 17 Februari 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Februari 2019  |  17:43 WIB
Jelang Debat Capres 17 Februari, Mabes Polri Serahkan Pengamanan ke Polda Metro Jaya
Banner Debat Capres putaran pertama di Hotel Bidakara, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Mabes Polri telah menginstruksikan Polda Metro Jaya untuk memberikan pengamanan yang ketat pada saat debat capres-cawapres jilid II, Minggu 17 Februari 2019.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Syahar Diantono mengatakan bahwa pengamanan yang diberikan Polda Metro Jaya tidak hanya di lokasi debat. Pengamanan juga termasuk pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi agar lancar sejak acara debat dimulai hingga selesai.

"Untuk pengamanan tanggal 17 Februari nanti tentu bagian pengamanannya adalah Polda Metro Jaya ya," tutur Syahar, Rabu (13/2/2019).

Menurut Syahar, Mabes Polri tetap akan mem-backup Polda Metro Jaya untuk mengamankan acara debat kandidat capres dengan mengirimkan personel yang jumlahnya masih dirahasiakan. Syahar menjelaskan bahwa tambahan personel dari Mabes Polri agar bisa mengantisipasi potensi konflik saat debat berlangsung.

"Nanti kita lihat bagaimana di TKP. Pasti cara-cara bertindak Kepolisian itu sudah disiapkan," kata Syahar terkait pengamanan di lokasi debat capres putaran kedua.

Syahar mengimbau para pendukung pasangan capres-cawapres untuk tetap menjaga situasi agar kondusif dan menghindari konflik. Syahar juga memastikan Kepolisian akan mengambil sikap tegas jika ada pendukung yang berbuat onar di acara debat kandidat.

"Sama-sama saling jaga pendukungnya agar debat ini berjalan dengan lancar," ujar Syahar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top