Sandi Bertekad Menasionalkan Gerakan Kewirausahaan OK OCE

OK OCE adalah kependekan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship, yang digagas Sandi saat menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 12 Februari 2019  |  23:51 WIB
Sandi Bertekad Menasionalkan Gerakan Kewirausahaan OK OCE
Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) saat berbicara dalam Dialog Dialog Kewirausahaan OK OCE Emak-emak Milenials, di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/02/2019) - ist

Bisnis.com, JAKARTA - Di hari ketiga kunjungannya di Provinsi Jawa Tengah, Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi) menyerap aspirasi masyarakat Pekalongan terkait dengan penciptaan lapangan pekerjaan.

Dialog langsung warga dengan Sandi tersebut terjadi dalam Dialog Kewirausahaan OK OCE Emak-emak Milenials, bertempat di rumah seorang warga, Ibu Vivi, di Jalan Toba No.39, Kota Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (12/02/2019).

OK OCE adalah kependekan dari One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship, yang digagas Sandi saat menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandi mengatakan program OK OCE terbukti mampu menurunkan tingkat pengangguran di wilayah Jakarta sebanyak 20.000 orang dan menciptakan 66.550 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang baru.

Karena keberhasilan tersebut, Sandi berjanji akan membawa OK OCE menjadi salah satu program nasional guna mencetak pengusaha pemula baru di seluruh wilayah Tanah Air.

"Keberhasilan OK OCE di Jakarta akan menjalar ke wilayah lainnya di Tanah Air," katanya, sebagaimana tertuang dalam pernyataan pers Media Center Prabowo-Sandi.

Dia menegaskan dirinya bersama Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan fokus pada penciptaan dan penyediaan lapangan kerja serta menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok agar benar-benar terjangkau.  

"Insha Allah, itulah yang akan kami lakukan jika rakyat memberikan kepercayaan kepada kami melayani seluruh rakyat Indonesia. Kami akan menggerakkan kembali ekonomi rakyat," tegasnya.

Sebelum berkunjung ke Pekalongan, sebelumnya Sandi telah berkunjung ke Brebes dan Tegal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sandiaga Uno, Pilpres 2019, OK OCE

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top