Jokowi Hadiri Syukuran 72 Tahun HMI

Jokowi Hadiri Syukuran 72 Tahun HMI
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 05 Februari 2019  |  20:25 WIB
Jokowi Hadiri Syukuran 72 Tahun HMI
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat Peringatan 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan syukuran pengangkatan Lafran Pane sebagai pahlawan nasional di Jakarta, Selasa (5/2/2019). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay


Bisnis.com, JAKARTA--Presiden Joko Widodo menghadiri syukuran 72 tahun Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Acara syukuran diadakan di kediaman Akbar Tandjung, mantan Ketua Umum Pengurus Besar HMI, Selasa (5/2/2019). Selain merayakan HUT HMI ke-72, Jokowi juga dijadwalkan menghadiri syukuran gelar pahlawan nasional kepada Lafran Pane.

"Mohon doanya semoga lancar," kata Akbar Tandjung kepada awak media yang menunggu di kediamannya.

Lafran Pane sendiri merupakan pendiri HMI yang juga mengabadikan dirinya sebagai pengajar di beberapa perguruan tinggi di Yogyakarta. Penetapan Lafran sebagai pahlawan nasional sudah ditetapkan oleh Jokowi pada 2017.

Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh antara lain Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M. Nasir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Mantan Menteri Perdagangan M. Lutfi, Anggota BPIP Mahfud MD, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Sekjen PPP Asrul Sani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan pengusaha Aksa Mahmud.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top