Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BTP Bebas, Djarot: ‘Welcome Home Bro’

Setelah terpisah selama hampir 2 tahun, pasangan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akhirnya berkumpul kembali.
Politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram @djarotsaifulhidayat
Politisi PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)/Instagram @djarotsaifulhidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah terpisah selama hampir 2 tahun, pasangan mantan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat akhirnya berkumpul kembali.

Keduanya bertemu setelah Ahok (BTP) resmi bebas dari rumah tahanan Mako Brimob Depok, Jawa Barat pada pukul 07.30 WIB, Kamis (24/1/2019).

Djarot lantas menggunggah foto dia bersama Ahok di akun Instagram @djarotsaifulhidayat. Dalam foto tersebut, Ahok tampil kasual dengan kemeja biru kotak-kotak dan jeans.

Ahok (BTP) terlihat  duduk sambil memegang piring berisi makanan. Sementara itu, Djarot memakai kemeja garis-garis ungu dengan celana jeans. Pria berkumis dan berkacamata tersebut memegang air mineral.

Politisi PDIP tersebut juga menulis keterangan foto yang ditujukan untuk sahabatnya di Instagram.

"Welcome Home Bro," tulis akun Instagram @djarotsaifulhidayat dikutip Bisnis, Kamis (24/1/2019).

Postingan tersebut mendapat 40.205 likes dari para followers-nya. Padahal, belum sampai 1 jam foto tersebut diunggah Djarot.

 Djarot mengatakan banyak pelajaran yang diambil saat menjalani masa tahanan di Mako Brimob.

Mantan Wali Kota Blitar itu menegaskan Ahok (BTP) tidak ada kekhawatiran beradaptasi dan berbaur dengan masyarat setelah bebas.

"Oh enggak [ada kekhawatiran], dia sudah siap secara fisik dan batiniah," katanya ketika ditemui Bisnis di kawasan Kemang, Selasa malam (22/1/2019).

Djarot menuturkan dirinya sering menjenguk Ahok (BTP) jelang waktu kebebasan yakni 24 Januari. Dia mengaku terakhir datang ke Mako Brimob pada Minggu (20/1/2019) setelah debat capres perdana.

Seperti diketahui, BTP (Ahok) menjalani masa tahanan di Rutan Mako Brimob sejak 9 Mei 2017 sebagai terpidana kasus penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara. Jika mengacu jadwal, Ahok mendapat total remisi 3 bulan 15 hari.

Ahok (BTP)  resmi keluar dari Mako Brimob sekitar pukul 07.30 WIB. Ia dijemput langsung oleh putra sulungnya Nicholas Sean Purnama dan perwakilan Tim BTP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper