Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ledakan di Rumah Ketua dan Wakil Ketua KPK: Polisi Amankan Rekaman CCTV

Seluruh rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi ledakan juga sudah diamankan untuk mengidentifikasi pelakunya.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  13:17 WIB
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan) saat menyaksikan penyidik menunjukkan barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kantor KPK, Jakarta, Senin (15/10/2018). - Antara
Wakil Ketua KPK Laode M Syarif (kanan) saat menyaksikan penyidik menunjukkan barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) KPK di kantor KPK, Jakarta, Senin (15/10/2018). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Polri mengungkapkan situasi di kediaman dua pimpinan KPK yaitu Agus Rahardjo dan Laode M Syarif sudah kondusif pascateror ledakan yang diduga berasal dari bom molotov.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal mengatakan tim penyidik sudah memanggil dan memeriksa sejumlah saksi yang diduga mengetahui, mendengar dan mengalami peristiwa tersebut secara langsung.

Selain itu, menurutnya, seluruh rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi ledakan juga sudah diamankan untuk mengidentifikasi pelakunya.

"Situasinya saat ini sudah kondusif. Mudah-mudahan tidak ada motif apa pun di sini. Saksi-saksi juga sudah kami periksa dan rekaman CCTV di sekitar lokasi juga sudah kami amankan untuk diidentifikasi siapa pelakunya," tutur Iqbal, Rabu (9/1/2019).

Menurut Iqbal, berdasarkan keterangan dari para saksi yang mendengar dan mengalami peristiwa tersebut secara langsung, diketahui ada bunyi ledakan kecil dari kediaman Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di Kalibata. Sementara, rumah Ketua KPK Agus Rahardjo tidak ada bunyi ledakan apa pun.

"Ada saksi yang menyatakan ada suara sedikit kecil dari kediaman Pak Laode dan di rumah Pak Agus tidak ada bunyi sama sekali," katanya.

Iqbal menjelaskan sesuai SOP, kedua pimpinan KPK itu telah mendapatkan pengamanan khusus dari Kepolisian. Selain itu, kediaman kedua pimpinan KPK itu juga diamankan aparat mulai dari tingkat Babinkamtibmas hingga Polsek.

"Setahu saya, Pimpinan KPK kan memang mendapat pengawalan dan pengamanan dari Kepolisian. Itu sudah SOP kami, kemudian di setiap wilayah kami juga punya Babinkamtibmas, Kasubsektor hingga Kapolsek untuk mengamankan," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

KPK ledakan Agus Rahardjo La Ode M Syarif
Editor : Saeno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top