Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Empat Turis Finlandia dan Swedia Terjebak Longsoran Salju

Empat turis asal Finlandia dan Swedia diperkirakan tewas pada hari Jumat (4/1/2019) setelah dua hari menghilang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Empat turis asal Finlandia dan Swedia diperkirakan tewas pada hari Jumat (4/1/2019) setelah dua hari menghilang di wilayah Troms, Norwegia Utara. Polisi memperkirakan keduanya tersapu longsoran salju saat bermain ski.

Longsor terjadi pada Rabu (2/01/2019) di wilayah Troms yang dikenal sebagai tempat berolahraga ski. Saat longsoran terjadi, tiga orang Finlandia dan Swedia yang bermain ski di daerah itu hilang lalu dilaporkan ke polisi.

Satu hari setelah kejadian longsor, berdasarkan pantauan polisi jalur ski yang dilalui korban terpantau mengarah ke titik longsoran salju tetapi jalur tersebut kemudian tidak tampak.

Polisi menerbangkan helikopter di atas lokasi longsor pada Jumat (4/1/2019) dan melihat dua transceiver yang digunakan korban.

Perangkat tersebut digunakan pemain ski untuk menunjukkan posisi mereka ketika terjebak dalam longsoran salju.

“Ini menegaskan asumsi kami bahwa [korban] yang hilang telah terperangkap dalam longsoran salju. Sekarang sudah 38 jam sejak longsor terjadi,” ujar Kepala Kepolisian Troms Astrid Elisabeth Nilsen, Jumat (4/1/2019) seperti dilansir Reuters.

Astrid menjelaskan pihak kepolisian telah mengonfirmasi posisi korban. Meskipun begitu, pihaknya meragukan bahwa korban dapat selamat dari longsoran tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper