Sandiaga Optimistis Ekonomi Membaik dengan Gerakan Nasional Ok Oce

Upaya yang akan dilakukannya dengan menasionalisasikan gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship atau OK OCE.
Jaffry Prabu Prakoso | 04 Januari 2019 01:49 WIB
Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno saat menemui anggota Ok Oce Prasasti di Karawang, Jawa Barat pada Kamis (3/1/2019) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Komitmen Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahudin Uno terkait perubahan ekonomi, khususnya pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah terus digencarkan.

Upaya yang akan dilakukannya dengan menasionalisasikan gerakan One Kecamatan One Center of Entrepreneurship atau OK OCE.

Saat berkunjung ke perkampungan nelayan sekaligus bertemu dengan anggota Ok Oce Prasasti di Karawang, Jawa Barat, Sandi mengatakan bahwa Ok Oce bisa menjadi jawaban karena wirausaha menyediakan solusi atas masalah ekonomi masyarakat, termasuk membuka lapangan kerja.

Menurutnya, pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kini belum maksimal. “Insya Allah 2019 kita perhatikan. Karena 97% lapangan kerja dari UMKM,” katanya melalui keterangan pers, Kamis (3/1/2019).

Sandi menjelaskan bahwa melalui program yang menjadi unggulannya saat menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, dia bersama Calon Presiden Prabowo Subianto berupaya membuka peluang kerja seluas-luasnya. Apalagi berdasarkan datanya kalangan muda menganggur kini jumlahnya sebanyak tujuh juta orang.

“Banyak pengangguran di usia muda. Pemerintah harus kerjasama dengan Ok Oce memberantas pengangguran ini,” tuturnya.

Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia ini mengklaim Ok Oce telah menurunkan 20% pengangguran di Ibu Kota. Berkaca dari situ, Sandi mengaku akan membawa program pelatihan kewirausahaan itu sebagai program nasional.

“Sudah ada 60.000 pengusaha yang bergabung dengan Ok Oce. Saat ini Ok Oce ada di 10 provinsi se-Nusantara. Target kami membuka sejuta pengusaha baru,” ungkapnya.

Tag : sandiaga uno, OK OCE
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top