Ma'ruf Amin Tetap Pakai Sarung Untuk Foto Surat Suara

Hasto menyatakan foto keduanya berusaha menampilkan pribadi yang apa adanya sebagai calon pemimpin. Termasuk gaya KH Ma'ruf Amin yang sering mengenakan sarung yang mencerminkan simbol seorang ulama.
Aziz Rahardyan | 03 Januari 2019 17:25 WIB
Cawapres Jokowi, Ma'ruf Amin

Bisnis.com, JAKARTA — Foto surat suara pasangan calon nomor urut 01 yang diunggah Sekretaris Kabinet Pramono Anung di akun Twitter-nya, Kamis (3/1/2019) pukul 14.04 WIB dibenarkan oleh TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan foto tersebut merupakan foto yang terpilih setelah tim melangsungkan rapat.

Dari beberapa foto, pada akhirnya terpilih foto dengan latar belakang putih dengan kemeja putih dan kopiah hitam tersebut yang dinilai mencerminkan wajah optimis dari keduanya.

"Pak Jokowi mencerminkan optimisme memandang menatap masa depan dengan percaya diri," ungkap Hasto.

Menariknya, Hasto menyatakan foto keduanya berusaha menampilkan pribadi yang apa adanya sebagai calon pemimpin.

Termasuk gaya KH Ma'ruf Amin yang sering mengenakan sarung yang mencerminkan simbol seorang ulama walaupun dalam foto tersebut bagian bawah perut dari keduanya tidak terlihat.

"Kiai Ma'ruf tampil yaitu secara keseluruhan dalam jati dirinya sebagai seorang ulama dengan menggunakan sarung. Tidak ada perubahan di situ," ujar Hasto.

Selain itu, Hasto pun sempat menyindir bahwa menurut informasi yang didapatnya, pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno akan mengenakan busana serba hitam.

Sehingga keduanya akan terlihat kontras bila nantinya disejajarkan dalam surat suara.

"Yang di sana [Prabowo-Sandiaga Uno] hitam bajunya. Sini putih, sana hitam," ujarnya sembari bergurau.

Tag : surat suara, Pilpres 2019
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top