Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalur Bandung-Garut Macet Parah Akibat Banjir Rancaekek

Arus kendaraan di jalur nasional Bandung-Garut macet akibat banjir yang menggenangi badan jalan di kawasan industri Kahatex, Rancaekek Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat malam.
Ilustrasi Polisi menggendong seorang ibu berusaha melintasi  banjir./Antara-Fahrul Jayadiputra
Ilustrasi Polisi menggendong seorang ibu berusaha melintasi banjir./Antara-Fahrul Jayadiputra

Bisnis.com, BANDUNG--Arus kendaraan di jalur nasional Bandung-Garut macet akibat banjir yang menggenangi badan jalan di kawasan industri Kahatex, Rancaekek Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat malam.

Genangan air di jalur nasional itu terjadi sejak Jumat sore yang sebelumnya hujan deras mengguyur wilayah itu.

"Tadi hujan deras, beberapa saat kemudian air naik ke jalan," kata Sopian, warga setempat.

Sejumlah personel Kepolisian yang terjun ke lokasi banjir berupaya mengatur arus lalu lintas kendaraan untuk mengurai kepadatan di jalur nasional itu.

Selain itu, sejumlah warga setempat berupaya membantu mendorong kendaraan yang mogok karena terjebak banjir saat memaksakan diri melewati genangan air.

Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Hartoyo menyatakan, banjir tersebut karena drainase yang ada tidak mampu menampung air, akibatnya air meluap ke jalan.

Polres Sumedang berkoordinasi dengan jajaran Polres Bandung untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan di jalur nasional dengan berupaya mengalihkan arus kendaraan.

Banjir di jalur nasional yang terbagi dua kabupaten yakni Kabupaten Sumedang dan Bandung itu, kata dia, sudah menimbulkan kepadatan arus kendaraan yang cukup panjang.

"Kita koordinasi dengan Polres Bandung, sebagian dialihkan ke Jatinangor, Tanjungsari, Pamulihan dan Cimanggung," katanya.

Sementara itu, banjir di jalur nasional sudah sering terjadi pada musim hujan, akibatnya terjadi kemacetan di jalur tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper