Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sesmenpora Dimintai Keterangan Terkait Mafia Sepakbola di Indonesia

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatos S. Dewa Broto diperiksa oleh tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri. Gatot diperiksa terkait perkara tindak pidana pengaturan skor sepakbola di Indonesia.
Gatot S. Dewa Broto/Antara-Wahyu Putro
Gatot S. Dewa Broto/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA--Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatos S. Dewa Broto diperiksa oleh tim penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri. Gatot diperiksa terkait perkara tindak pidana pengaturan skor sepakbola di Indonesia.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan bahwa Gatot S. Dewa Broto akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana pengaturan skor sepakbola di sejumlah liga di Tanah Air.

Menurut Dedi, saksi sesuai KUHAP adalah seseorang yang mengetahui, mendengar dan merasakan secara langsung suatu peristiwa tindak pidana yang terjadi.

"Pak Gatot hari ini memberikan keterangan terkait apa yang Pak Gatot ketahui tentang terjadinya pengaturan skor sepakbola di Liga Indonesia baik di Liga 3, 2 maupun Liga 1," tutur Dedi, Rabu (26/12/.2018).

Menurut Dedi, tim penyidik juga tidak menutup kemungkinan akan memanggil Menteri Pemuda dan Olahraha (Menpora) Imam Nahrawi untuk dimintai keterangannya sebagai saksi dalam perkara tersebut.

Dedi mengatakan tim penyidik masih memperkuat konstruksi hukum pada perkara tindak pidana pengaturan skor sepakbola tersebut dengan cara memanggil para saksi untuk mendapatkan nama tersangka pada kasus itu.

"Ini fokusnya untuk menggali aktor langsung yang menjadi pemain di lapangan dulu. Ya lebih kita fokuskan lagi siapa yang mengalami, menjadi whistle blower untuk menguatkan penyidik dalam merumuskan konstruksi hukum," kata Dedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper