Telkomsel Kerahkan Tim Siaga Bencana TERRA & Galang Donasi

Telkomsel kerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk dirikan posko darurat dan percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 24 Desember 2018  |  17:47 WIB
Telkomsel Kerahkan Tim Siaga Bencana TERRA & Galang Donasi
Tim Terra dari Telkomsel saat melakukan perbaikan pada salah satu base transceiver station (BTS) yang terdampak gempa di Sulawesi Tengah - Telkomsel
Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel kerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity) untuk dirikan posko darurat dan percepatan pemulihan layanan jaringan telekomunikasi.
 
General Manager Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin menjelaskan tim tersebut dikerahkan seiring dengan pemulihan jaringan komunikasi pasca gelombang tinggi di Selat Sunda.
Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Lampung Selatan menjadi daerah terdampak gelombang yang menghantam pada Sabtu (22/12/2018) malam.
 
Denny menjelaskan tim Siaga Bencana TERRA telah dikerahkan dalam waktu kurang dari 24 jam untuk membantu korban. Tim tersebut menurutnya akan membantu penyaluran bantuan kemanusiaan dan memberikan donasi sesuai kebutuhan posko.
 
Telkomsel pun menyediakan fasilitas telepon gratis di Posko Pengungsian Kantor Camat Labuhan Kabupaten Pandeglang, Posko Pengungsian Kecamatan Angsa Kabupaten Pandeglang, Gedung PGRI Mancak Kabupaten Serang dan Desa Cugung Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan. Selain itu Telkomsel juga memberikan bantuan berupa tenda pengungsi untuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Serang.
 
“Saat ini layanan komunikasi baik SMS, suara dan internet 100% dalam kondisi normal di wilayah terdampak bencana,” ujar Denny dalam keterangan resmi, Senin (24/12/2018).
 
Telkomsel menggandeng Rumah Zakat untuk menggalang donasi dari para pelanggan Telkomsel. Donasi bagi korban bencana tersebut dapar disalurkan melalui UMB *800*01#, aplikasi TCASH Wallet, maupun QR Code.

“Di samping memberikan donasi tersebut, kami akan terus fokus untuk memonitor jaringan kami agar layanan telekomunikasi tetap lancar dengan menyiagakan Mobile Backup Power (MBP) sebagai perangkat penunjang catuan listrik.” tutup Denny.
 
Dia pun menyampaikan bahwa keluarga besar Telkomsel menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian bencana tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, rumah zakat, Tsunami Anyer

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top