Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Dilaporkan ke Bawaslu, TKN Kawal Secara Hukum

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya akan terus mengawal pelaporan terhadap Erick Thohir.
Erick Thohir/Bisnis-M. Ridwan
Erick Thohir/Bisnis-M. Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto menegaskan pihaknya akan terus mengawal pelaporan Erick Thohir.

Hasto melanjutkan, pihaknya siap menerima pengaduan apa pun, selain itu tim hukum akan segera bekerja untuk membantu Erick menghadapinya.

"Pak Erick kan hanya menjalankan tugasnya. Pak Erick itu orang baik. Mengadukan orang baik itu banyak kualatnya," ujar Hasto dalam keterangan resminya, Jumat (21/12/2018).

Sementara itu, Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily menegaskan hal yang diungkapkan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir telah sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

Dia juga meyakini hal yang diungkapkan Erick Thohir tidak secara spontan, namun menurut penuturannya, sosok Erick Thohir selalu mengeluarkan pernyataan yang telah dipikirkan secara matang.

“Kami justru Tim Kampanye Nasional selama ini selalu dalam posisi yang dirugikan dengan berbagai macam fitnah dan hoax yang muncul, sehingga justru kami mempertanyakan kepada pihak-pihak yang melaporkan Pak Ketua TKN kami ke Bawaslu,” ujar Ace kepada wartawan.

Sebelumnya, Erick Thohir dilaporkan oleh simpatisan pendukung pasangan nomor urut 02 terkait dugaan menghina Sandiaga Uno.

Erick Thohir dilaporkan karena ucapannya yang menyebut kasus penolakan Sandiaga Uno di Pasar Kota Pinang, Sumatra Utara, sebagai sebuah sandiwara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper