Ke Yogyakarta, Presiden Jokowi 'Pinarak' ke Keraton

Presiden Joko Widodo singgah di Keraton Yogyakarta saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pelajar ini.  Penguasa Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X, sengaja mengundang Kepala Negara untuk datang ke kediamannya.
David Eka Issetiabudi | 06 Desember 2018 16:10 WIB
Presiden Jokowi menyalami para abdi dalem yang turut menyambutnya di Kraton Yogyakarta. Presiden melakukan kunjungan kerja di Yogyakarta sekaligus bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh, termasuk Raja DIY Sri Sultan Hamengkubawana X. - Bisnis/David E. Issetiabudi

Kabar24.com, YOGYAKARTA — Presiden Joko Widodo singgah di Keraton Yogyakarta saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pelajar ini.  Penguasa Kraton Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubawana X, sengaja mengundang Kepala Negara untuk datang ke kediamannya.

Presiden Jokowi mengatakan kunjungan yang dilalukannya tidak membahas urusan politik,  melainkan lebih soal ketatanegaraan. "Ya biasa kita kan tadi siang diajak pinarak. Diajak pinarak itu diajak ke keraton," ujarnya di Universitas Aisyiyah, Sleman (6/12/2018).

Menurutnya, pertemuan yang memakam waktu sekitar 60 menit itu, membicarakan berbagai hal seperti, masalah yang berkaitan dengan ketatanegaraan, manajemen negara, konstitusi.

Sementara itu, terkait pembahasan soal pengerjaan proyeks stragis nasional, Jokowi menambahkan hal itu sudah dibicarakannya sewaktu Sultan menjemputnya di Landasan Udara, sebelum Kepala Negara mengawali aktivitasnya di Yogyakarta

"Oh sudah, kalau itu tadi waktu di airport kami berbicara. Progressnya bagus insyaallah nanti tahun depan bisa kita lihat barangnya," tambahnya.

Setelah menyelesaikan kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Presiden bertolak ke Lampung, selanjutnya menuju Universitas Bandar Lampung (UBL) guna menghadiri acara Peresmian Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan Milad ke-28 Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Tahun 2018.

Selesai acara, Presiden dan rombongan akan langsung berangkat menuju Bandara Radin Inten II untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi DIY antara lain, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, sri sultan hamengkubuwono

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top