Kampanye di Lamongan, Sandi Diserbu Keluh Kesah Emak-Emak

Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno kembali menjadi tempat keluh kesah emak-emak mulai dari harga kebutuhan bahan pokok yang melambung tinggi sampai pendapatan yang terus menurun.
Jaffry Prabu Prakoso | 04 Desember 2018 14:37 WIB
Cawapres Sandiaga Uno saat bertemu relawan di Lamongan, Jawa Timur, Selasa (4/12/2018) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno kembali menjadi tempat keluh kesah emak-emak mulai dari harga kebutuhan bahan pokok yang melambung tinggi sampai pendapatan yang terus menurun. 

Saat ditanya apa yang akan dilakukannya jika menjadi wakil presiden, Sandi mengatakan bahwa akan menyejahterakan kaum ibu-ibu. 

“Ya kesejahteraannya, pendapatannya, penciptaan, dan peluang mendapatkan lapangan kerja buat keluarga di Indonesia. Perempuan Indonesia adalah perempuan hebat, perempuan mandiri. Di sini ibu-ibunya semua hebat karena juga usaha aneka cemilan, jualan ke pasar, jual makanan online, dan rias pengantin. Semua akan kami mudahkan,” katanya saat bertemu relawan di Lamongan, Jawa Timur melalui keterangan pers, Selasa (4/12/2018). 

Sandi menjelaskan bahwa pemimpin yang baik harus lebih banyak mendengar dan bukan mengumbar janji. Melalui serapan aspirasi, dia mengakui dapat masukan langsung dari masyarakat

“Saya hanya ikhtiar, terus menyapa, dan menyerap aspirasi ke seluruh Indonesia. Mendengarkan menjadi modal untuk memperbaiki kesejahteraan melalui deregulasi ekonomi yang berpihak kepada rakyat,” jelasnya. 

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini juga akan menciptakan gerakan yang kolaboratif dan partisipatif dari masyarakat melalui program andalannya saat di Ibu Kota, yaitu Ok Oce. 

“Gerakan ekonomi yang datang dari, oleh, dan untuk masyarakat. Dari sekarang juga, kita bersama-sama menjemput perubahan ekonomi di negeri ini. 2019 harus ada pemerintahan yang kuat dan fokus pada masalah ekonomi, khususnya pada penyediaan dan penciptaan lapangan kerja serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” ucapnya.

Tag : sandiaga uno, KAMPANYE PILPRES
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top