Hanura: Perlu Penguatan Kelembagaan DPR

Anggota DPR Fraksi Hanura, Erislan mengatakan bahwa penguatan kelembagaan DPR harus didukung dengan kinerja anggotanya, termasuk di Fraksi Hanura sendiri.
John Andhi Oktaveri | 03 Desember 2018 16:52 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan pada Pembekalan Calon Anggota DPR Partai Hanura di Ancol, Jakarta, Rabu (7/11/2018). Presiden memberikan arahan kepada 427 orang Calon Anggota DPR Partai Hanura periode 2019-2024. - Antara/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Anggota DPR Fraksi Hanura, Erislan mengatakan bahwa penguatan kelembagaan DPR harus didukung dengan kinerja anggotanya, termasuk di Fraksi Hanura sendiri.

Menurutnya, kinerja anggota sangat menentukan penguatan kelembagaan DPR karena kehadiran mereka merupakan representasi dari kekuatan sosial politik masyarakat. Erislan baru saja dilantik di Gedung DPR menggantikan Dadang Rusdiana melalui mekanisme pergantian antar waktu (PAW) bersama tiga rekannya.

Dia menegaskan, sejak dirinya dilantik sebagai Anggota DPR, pihaknya bertekad akan memperjuangkan aspirasi konstituennya di Jawa Barat II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Sebagai wakil rakyat, saya akan senantiasa berkhidmat bagi kemaslahatan rakyat. Karena itu adalah amanah yang harus saya jaga dan perjuangkan melalui saluran politik di DPR," ujar politisi muda jebolan program doktor Universitas Padjajaran ini dengan antusias.

Di sisa periode masa keanggotaan DPR periode 2014-2019 ini, Erislan juga bertekad akan bersungguh-sungguh menyerap dan menyalurkan aspirasi masyarakat melalui penguatan tugas pokok dan fungsi DPR.

"Saya akan mengoptimalkan kinerja sebagai saluran politik masyarakat," kata Erislan yang juga sebagai Caleg DPR dalam Pileg 2019 nanti dari Partai Hanura Dapil Jabar II.

Dia juga optimistis mampu menjembatani aspirasi masyarakat karena spirit muda nya di jaman milenial ini menghendaki politisi yang tak berjarak, responsif dan aspiratif dengan konstituennya.

Tag : hanura
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top