Timses Jokowi Sebut Pemilihan Andika Perkasa Sebagai KSAD Sudah Tepat

Tim Kampanye Nasional menilai pemilihan Jenderal Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sudah tepat.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 22 November 2018  |  21:17 WIB
Timses Jokowi Sebut Pemilihan Andika Perkasa Sebagai KSAD Sudah Tepat
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru Jenderal TNI Andika Perkasa (kiri) seusai pelantikan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (22/11/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Binis.com, JAKARTA — Tim Kampanye Nasional menilai pemilihan Jenderal Andika Perkasa menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sudah tepat.

Dikatakan oleh Hasto Kristiyanto, Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin sosok Andika memiliki pengalaman yang sangat luas, sehingga pemilihannya dinilai tepat.

“Yang penting Bapak Andika memang sosok yang tepat yang sudah dipilih Bapak Presiden berdasarkan mekanisme yang ada dan dari sisi pengalamannya sangat lengkap membawa jati diri TNI yang berasal dari rakyat dan menjalankan politik pertahanan dengan sangat baik dengan pengalaman yang begitu lengkap dari Pak Andika tersebut kami mengucapkan selamat,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Selain itu, ditambahkannya, pengangkatan Andika sebagai KSAD menunjukan Presiden Joko Widodo telah mentaati tugasnya sebagai kepala negara.

“Ini kan Pak Jokowi kan taat, pergantian ini karena memang memasuki masa pensiun dan kemudian dilakukanlah proses regenerasi kepemimpinan yang memang biasa terjadi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Kepala Staf TNI Angkatan Darat di Istana Negara, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Andika pernah menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) pada 2014 atau ketika Jokowi baru menjabat sebagai Presiden. Selain Komandan Paspampres, Andika pernah menjabat sejumlah jabatan tinggi militer lainnya.

Jabatan terakhir Andika adalah Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad). Andika menggantikan posisi Jenderal TNI Mulyono yang akan pensiun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ksad tni-ad

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top