27 Jenazah Korban Lion Air Sudah Diserahkan ke Keluarga

Jumlah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang telah diidentifikasi bertambah menjadi 27 orang per Selasa (6/11/2018) siang.
JIBI | 06 November 2018 13:24 WIB
Personel Basarnas dibantu TNI dan Polri memanggul peti jenazah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Karmin, setibanya di terminal cargo Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (5/11). Karmin (68) merupakan warga Koba, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, yang menjadi salah satu penumpang pesawat Lion Air JT 610. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Jumlah korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang telah diidentifikasi bertambah menjadi 27 orang per Selasa (6/11/2018) siang.

Vice Disaster Victim Identification Commander Komisaris Besar Triawan Marsudi mengatakan RS Polri sudah menyerahkan seluruh jenazah ke keluarga masing-masing. Dari 27 jenazah tersebut, 9 jenazah berjenis kelamin perempuan dan 18 jenazah laki-laki.

"Jenazah yang terakhir dikirim keluarga AKBP Mito," ungkapnya seperti dilansir Tempo.

Per hari ini, RS Polri telah menerima laporan antemortem dari 256 orang anggota keluarga. Data tersebut berasal dari 213 orang yang melapor ke RS Polri dan 43 orang ke Kepolisian Daerah Bangka Belitung.

Dari 256 orang yang melapor, sebanyak 189 orang sudah terverifikasi.

RS Polri juga telah menerima 163 kantong jenazah, yang mencakup 429 bagian tubuh korban yang sudah diambil data postmortem-nya berupa sampel DNA.

Hingga saat ini, tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi di lokasi jatuhnya pesawat yakni di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat (Jabar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
lion air jatuh

Sumber : Tempo
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top