Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Akan Perkuat Tokoh Daerah

Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden (capres) 01 Jokowi - Ma'ruf Amin akan memperkuat tokoh daerah. TKN juga akan menyiapkan program spesifik sesuai kebutuhan dan keadaan daerah masing-masing.
Peni Widarti | 28 Oktober 2018 02:13 WIB
TKN Jokowi-Ma'ruf Amin: Perkuat tokoh daerah - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden (capres) 01 Jokowi - Ma'ruf Amin akan memperkuat tokoh daerah. TKN juga akan menyiapkan program spesifik sesuai kebutuhan dan keadaan daerah masing-masing.

Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf, Hasto Kristiyanto menjelaskan dalam rapat kerja nasional di Surabaya, para Tim Kampanye Daeah (TKD), relawan dan partai politik (parpol) akan melakukan penggalangan tokoh daerah dan masyarakat.

Dia meyakini melalui penggalangan tokoh-tokoh daerah dan masyarakat, capres 01 bisa memenangkan Pilpres 2019 nanti.

"Ada pergeseran persepsi, contohnya Jawa Barat yang pada akhirnya masyarakat paham akan perhatian Pak Jokowi," katanya saat konferensi pers, Sabtu (27/10/2018).

Dia melanjutkan, saat ini bangsa Indonesia bisa melihat bahwa seluruh komponen telah bersatu untuk kemajuan negara.

Sebagai contoh tokoh-tokoh yang bersatu padu mendukung capres 01 yakni Ridwal Kamil, Deddy Mizwar, TB Hasanuddin, Dedi Mulyadi, dan Ginandjar Kartasasmita.

"Semua tokoh menyatakan dukungan. Di Jatim sendiri secara konfigurasi politik, kelahiran Nahdatul Ulama yang melahirkan PKB yang ikut mendukung," imbuhnya.

Bahkan lanjutnya, setiap tokoh punya kekuatan sendiri di daerahnya seperti di Sulawesi, sedikit banyak Jusuf Kalla akan berpengaruh. Begitu juga dengan Amran Sulaiman yang dipercaya sebagai menteri.

"Ini bagian dari pergerakan para tokoh. Kita akan melakukan konsolidasi dengan para tokoh di Kalimantan, Sumatra Utara dan Riau, kita bergerak bersama-sama," imbuhnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top