Timses Jokowi: Iklan Rekening Bentuk Tanggung Jawab Kepada Publik

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa iklan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik, bukan sebagai salah satu bentuk kampanye dari pihaknya.
Muhammad Ridwan | 19 Oktober 2018 15:47 WIB
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto (tengah), usai menggelar rapat di Rumah Cemara 19, Jakarta (28/8). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin memberi penjelasan tentang iklan rekening yang ada pada surat kabar nasional.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa iklan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab kepada publik, bukan sebagai salah satu bentuk kampanye dari pihaknya.

“Kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf berjuang untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Indonesia, dengan cara mempertanggungjawabkan hal yang selama ini masuk dalam area abu-abu yaitu arena dana kampanye,” ujarnya di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

“Dengan demikian apa yang dikatakan kualitas demokrasi dan pengalaman di 2014 yang lalu kami mengumumkan rekening, itu dipertanggungjawabkan ke publik,” sambungnya.

Perihal pemasangan gambar pasangan calon serta nomor urut, Hasto beralasan nomor rekening tersebut melekat dengan dua sosok tersebut, maka pihaknya harus memasang gambar.

Sementara itu, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Raja Juli Antoni menambahkan alasan pihaknya harus memasang gambar pasangan calonnya tersebut.

“Bagaimana mungkin sebuah iklan yang berupa sebuah pengumuman itu dipandang kredibel seandainya tidak ada foto Pak Jokowi-Ma'ruf. Apakah kemudian pakai siluet? Apakah kemudian pakai masker? Ini kan menunjukkan kepada publik bahwa nomor rekening itu nomor valid jadi kalau kalian ingin menyumbang ini loh nomor rekeningnya Pak Jokowi-Kiai Maruf,” jelasnya.

Pihak tim sukses Jokowi-Ma’ruf Amin akan melakukan dialog lanjutan bersama dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu terkait iklan rekening tersebut.

Tag : jokowi, KAMPANYE PILPRES, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top