Presiden Jokowi: Pak Sutopo BNPB adalah Inspirasi

Presiden Joko Widodo menyatakan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai sosok yang sangat menginspirasi.
Yodie Hardiyan | 05 Oktober 2018 15:44 WIB
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/10). - Bisnis/Yodie Hardiyan

Bisnis.com, BOGOR -- Presiden Joko Widodo menyatakan Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagai sosok yang sangat menginspirasi.

Seperti diketahui, Sutopo adalah penyintas kanker paru stadium 4B. Kendati menderita salah satu penyakit mematikan di dunia itu, dia tetap aktif menyalurkan informasi akurat mengenai kebencanaan alam di Indonesia melalui media sosial dan media konvensional.

Presiden menyampaikan pandangannya mengenai Sutopo setelah mereka berdua bertemu di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/10/2018). Jokowi mengaku baru tahu mengenai kondisi kesehatan Sutopo tersebut.

"Ini saya kira sangat menginspirasi kita semuanya bahwa dalam kondisi beliau yang sakit tetap masih mendedikasikan semangatnya untuk pekerjaan yang digelutinya dalam sekian tahun ini," kata Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Sutopo mengatakan dirinya mendapatkan banyak nasehat dari Jokowi agar menjalankan tugas sesuai kondisi tubuhnya. Dia sebenarnya sudah lama mengidolakan Jokowi dan ingin bertemu Presiden.

"Jadi saya berterima kasih sekali Bapak Presiden, bisa langsung bertemu dengan Bapak. Ini adalah suatu hal yang membanggakan. Suatu hal yang patut saya syukuri kepada Allah SWT," tutur Sutopo.

Tag : jokowi, sutopo purwo nugroho
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top