Gempa Palu-Donggala: PTPN III Kirimkan 30 Relawan

BUMN Perkebunan Nusantara mengirimkan sekitar 30 relawan termasuk para dokter untuk membantu para korban bencana tsunami Palu dan Donggala.
Peni Widarti | 03 Oktober 2018 20:09 WIB
Polisi mengamankan aktivitas bongkar muat bantuan makanan untuk korban gempa dan tsunami Palu serta Donggala di Pelabuhan Kelas-III Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra

Bisnis.com, SURABAYA - BUMN Perkebunan Nusantara mengirimkan sekitar 30 relawan termasuk para dokter untuk membantu para korban bencana tsunami Palu dan Donggala.

Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara (PTPN) III, Dolly Parlagutan Pulungan mengatakan dalam bantuan ini, BUMN perkebunan difokuskan untuk membantu logistik dan tenaga.

"Jadi bantuan kita lebih ke logistik seperti obat-obatan, makanan dan juga dokter yang bertugas di rumah sakit milik perseroan masing-masing," katanya saat pembekalan tim relawan bencana tsunami Palu, Rabu (3/10/2018).

Dia mengatakan rencananya, para relawan ini akan diberangkatkan 4 September 2018 ke Makassar lebih dulu. BUMN perkebunan tidak hanya sendiri karena ada grup BUMN lainnya seperti dari Himbunan Bank Milik Negara (Himbara).

"Ini adalah sinergi BUMN, di mana BUMN hadir untuk negeri, yang kali ini BUMN untuk Palu Donggala karena sekarang banyak orang membutuhkan," katanya.

Dia menambahkan, selain logistik dan relawan, rencananya juga akan ada bantuan genset. Namun bantuan-bantuan tersebut akan dikirim secara bertahap menyesuaikan kondisi.

"Nominal bantuan berapa saja, yang penting kalau dibutuhkam BUMN akan siap membantu. Begitu keinginan ibu (Menteri BUMN)," imbuhnya.

Tag : Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top