GEMPA PALU-DONGGALA: Prabowo-Sandi Tunda Kampanye Seminggu

Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat menunda kampanye khususnya di daerah Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya selama seminggu.
Jaffry Prabu Prakoso | 01 Oktober 2018 20:17 WIB
Satu unit alat pengangkat peti kemas tumbang akibat gempa dan gelombang tsunami di Pelabuhan Kelas-III Pantoloan, Palu, Sulawesi Tengah, Senin (1/10). Pelabuhan Kelas-III Pantoloan kembali beraktivitas untuk melayani penumpang dan membawa bantuan bagi korban bencana. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA — Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sepakat menunda kampanye khususnya di daerah Palu, Sulawesi Tengah dan sekitarnya selama seminggu.

Sandi mengatakan bahwa libur menyampaikan visi dan misi ini untuk fokus mengumpulkan dana bantuan kepada korban gempa bumi yang disusul tsunami di wilayah tersebut.

“Kami harusnya hari ini dan beberapa hari ke depan berada di Sulawesi untuk kampanye. Tapi saya dan Pak Prabowo sepakat untuk di-suspend,” katanya di Jalan Sriwijaya 1 nomor 35, Jakarta, Senin (1/10/2018).

Sandi menjelaskan bahwa tidak melakukan kegiatan kampanye juga berdasarkan saran dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY berpesan agar pasangan Prabowo-Sandi fokus pada pemberian bantuan terhadap korban gempa. Sementara itu, Prabowo mengungkapkan bahwa akan berada dalam satu komando pemerintah dalam memberikan kebutuhan kepada warga yang mengungsi.

“Kami akan mengumpulkan relawan dan sayap partai dan siap membantu pemerintah dalam kapastias kami. Kami siap dipanggil pemerintah untuk memberikan resources kami,” ungkapnya.

Tag : Pilpres 2019, Gempa Palu
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top