Kunjungi Jawa Tengah, Prabowo akan Sowan ke Tokoh NU

Calon Presiden Prabowo Subianto akan mengunjungi Jawa Tengah dalam rangka safari politik. Di sana dia bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh organisasi islam Nahdlatul Ulama (NU).
Jaffry Prabu Prakoso | 29 September 2018 04:47 WIB
Calon Presiden Prabowo Subianto menunjukan dua jari seusai mengikuti pengundian dan penetapan nomor urut di gedung KPU, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - ANTARA/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Presiden Prabowo Subianto akan mengunjungi Jawa Tengah dalam rangka safari politik. Di sana dia bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh organisasi islam Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua DPP Partai Gerindra Setyoko mengatakan bahwa besok, (29/9/2018) pagi Prabowo direncanakan menemui KH Maimoen Zubair yang juga merupakan tokoh sentral Nahdlatul Ulama (NU) serta sesepuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, di Desa Karangmangu, Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

"Kunjungan Pak Prabowo Subianto keliling Jawa Tengah ini dalam rangka sowan kepada tokoh-tokoh NU. Sabtu pagi besok Pak Prabowo dijadwalkan akan berkunjung ke kediaman Mbah Moen (KH Maimoen Zubair) di Rembang," katanya, Jumat (28/9/2018) malam.

Usai sowan dengan KH Maimoen Zubair, Capres nomor urut dua ini melanjutkan pertemuan dengan KH Munif Zuhri yang juga merupakan pimpinan Pondok Pesantren Girikusumo, Banyumeneng, Mranggen, Demak, Jawa Tengah.

"Sowan kepada kyai merupakan kebiasaan Pak Prabowo sejak aktif di Tentara," ungkapnya.

Kunjungan Prabowo ke tokoh-tokoh NU di Jawa Tengah itu selain bersilahturahmi juga memohon doa restu agar proses Pemilu di Indonesia damai dan lancar serta apa yang dia perjuangkan selama ini bisa terwujud.

"Untuk mewujudkan nilai nilai keadilan dan menciptakan kesejahteraan untuk rakyat Indonesia seperti apa yang di cita-citakan para pendiri bangsa," ucap Setyoko.

Tag : prabowo subianto
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top