Survei Indikator Politik: Prabowo Menang Tegas, Jokowi Menang Dipercaya

Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua dikenal sebagai sosok yang tegas dan berwibawa dibandingkan dengan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo berdasarkan hasil jajak pendapat Indikator Politik.
Stefanus Arief Setiaji | 26 September 2018 15:54 WIB
Calon Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan capres Prabowo Subianto di sela-sela pengambilan undian nomor urut untuk Pilpres 2019, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - Reuters/Willy Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA — Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua dikenal sebagai sosok yang tegas dan berwibawa dibandingkan dengan calon presiden nomor urut satu Joko Widodo berdasarkan hasil jajak pendapat Indikator Politik.

Sementara itu, sosok Jokowi dikenal memiliki citra yang perhatian kepada rakyat, jujur, bisa dipercaya, mampu mengatasi persoalan bangsa, religius dan taat beragama.

Dari sisi citra personal capres terhadap penilaian ketegasan dan berwibawa, Prabowo memiliki tingkat popularitas 81% dibandingkan dengan Jokowi yang memiliki 76%.

Sedangkan di indikator lain seperti perhatian pada rakyat, Jokowi lebih unggul mencapai 85% berbanding 55%, lalu citra mengenai sosok jujur, dipercaya dan bersih dari korupsi Jokowi memiliki tingkat pupularitas 79% berbanding 54% dari Prabowo.

Jokowi juga lebih dikenal mampu mengatasi permasalahan bangsa dengan indikator mencapai 75% berbanding Prabowo yang hanya 58%. Dari sisi citra kemampuan memimpin, Jokowi juga unggul 81% dibandingkan dengan 63% bagi Prabowo.

Dari sisi religius, Jokowi dinilai lebih religius dan taat beragama dibandingkan Prabowo.

 

Tag : jokowi, prabowo subianto, PRABOWO vs JOKOWI
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top