Kwik Kian Gie Buka-bukaan Alasan Dirinya Mau Jadi Penasihat Ekonomi Prabowo

Ekonom Kwik Kian Gie mengakui dirinya menjadi penasihat bidang ekonomi koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk pemilihan presiden 2019.
JIBI | 19 September 2018 10:55 WIB
Mantan Menteri Koordinator Ekonomi Kwik Kian Gie keluar dari Gedung KPK usai diperiksa di Jakarta, Selasa (6/6). - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Ekonom Kwik Kian Gie mengakui dirinya menjadi penasihat bidang ekonomi koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk pemilihan presiden 2019.

Dalam konferensi pers di rumah Prabowo, Kwik mengatakan kepincut dengan Prabowo yang menaruh perhatian terhadap persoalan ekonomi.

"Ternyata Pak Prabowo mempunyai perhatian yang begitu besar dan intensif," kata Kwik di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (17/9/2018) malam.

Politikus PDIP itu menceritakan latar belakang dirinya menjadi penasihat Prabowo. Menurut Kwik, kejadian itu merentang jauh sejak dia menulis booklet ekonomi berjudul Platform President pada 2004.

Kwik berharap, pandangan-pandangannya seperti termuat dalam booklet itu bakal diperhatikan siapa pun yang terpilih menjadi presiden di pilpres 2004. Namun, harapan Kwik ibarat jauh panggang dari api.

“Buku itu tak ditanggapi sama sekali.”

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top