Portal https://sscn.bkn.go.id Belum Bisa Dibuka. Ini Penjelasan BKN

Namun lantaran belum semua instansi (K/L/D) menginput data formasinya ke portal SSCN tersebut, sehingga pelamar pun belum dapat membuka. Pihak BKN meminta para pelamar untuk bersabar menanti pengaktifan portal pendaftaran CPNS 2018 tersebut.
Yusran Yunus | 19 September 2018 08:29 WIB
Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) menargetkan portal resmi pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id, sudah bisa diakses pada Rabu dinihari pukul 00.01 WIB.

Namun lantaran belum semua instansi (K/L/D) menginput data formasinya ke portal SSCN tersebut, sehingga pelamar pun belum dapat membuka. Pihak BKN meminta para pelamar untuk bersabar menanti pengaktifan portal pendaftaran CPNS 2018 tersebut.

"Pagi ini BKN masih mengupayakan SSCN dapat diakses oleh para pelamar dengan kondisi selengkap mungkin formasi telah tersedia di portal SSCN. Saat ini kami sedang terus bersinergi dengan Kementerian/Lembaga/Daerah [K/L/D] untuk memenuhi kebutuhan publik akan informasi terkini, mulai hari ini 19 September 2018," demikian penjelasan BKN yang diterima Bisnis, pagi ini.

Sampai Rabu pagi (19/9/2018) pukul 08.00 wib, web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) tersebut masih belum diaktifkan. Pelamar hanya mendapatkan informasi pengumuman.

"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id".

Para pelamar yang mencoba mengakses portal pendaftaran tersebut, mulai sedikit kecewa lantaran belum bisa melakukan pendaftaran.

Mereka menumpahkan kecewaannya di media sosial Twitter.

@endahfl13: Mau tidur takut besok buka sscn, kuota penuh, buka sekarang gk bisa di akses. Pengen jd PNS gk usah ribet begini napa...Ini gmn min, sengaja gadang nunggu tgl 19, sscn bkn go id msh gbs diakses.

Dessi Fitriani: Lapor BKN, untuk saat ini portal sscn belum dapat di akses... terimakasih

@teguh_sty: Portal sscn belum bisa dibuka gaes,harap sabar ya #CPNS2018

@vivide_: Ga ada yg begadang demi buka sscn jam segini kan? Buka aja 3 hari lagi biar traffic aksesnya ga gitu rame, toh daftarnya juga belum bisa sekarang kok..

florista dewi @vlofloo: ada yg tau akses sscn.bkn kok gabisa di open kenaoa ya?

kumanimut @aryaazari: Jutaan IP address berusaha membuka portal sscn malam ini, hambok yaqin...Tapi belum bisa terbuka hahaha...

F.Setiawan‏ @a_onepray: Sscn bkn go id,  kok tidak bisa di buka n kapan yah pengumuman itu

Vivi @vivide_: Yakin ga besok sscn bisa dibuka? Yakin tuh. Soalnya banyak admin instansi yg malam ini begadang input formasi ke sscn demi bisa diumuminnya besok tgl 19 di jam kerja. Hargai sedikit usaha mereka untuk membuat segalanya tetap ontime.
Tapi traffic akses sscn udah menggila saja.

Terlepas jam berapa persisnya portal tersebut dapat diakses, berdasarkan pernyataan pers BKN yang diterima Bisnis pada Selasa (18/9/2018), proses pendaftaran CPNS 2018 melalui portal sscn.bkn.go.id dilakukan terhitung mulai Rabu 19 September 2018.

Dalam awal pembukaan portal SSCN, para pelamar dipersilakan untuk mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di portal SSCN.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

BKN memperkirakan jumlah pengakses portal pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id pada masa pendaftaran, bakal mencapai 5-6 juta.

Tag : cpns
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top