Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DPP Partai NasDem Resmi Polisikan Rizal Ramli

DPP Partai NasDem Resmi Polisikan Rizal Ramli
Rizal Ramli/Antara
Rizal Ramli/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Badan Advokasi Hukum (BAHU) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem mempolisikan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindak pidana penghinaan dan pencemaran nama baik serta fitnah kepada Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Ketua Badan Advokasi Hukum DPP Partai NasDem Taufik Basari mengungkapkan Partai NasDem telah mengirimkan surat somasi kepada Rizal Ramli terkait penyataannya pada program Sapa Indonesia Malam di Kompas TV pada 4 September 2018 dan program Indonesia Business Forum di TVOne pada tanggal 6 September 2018. Menurutnya, pada kedua stasiun televisi tersebut, Rizal Ramli mengesankan bahwa Ketua DPP Partai NasDem Surya Paloh bermain atau terlibat pada kebijakan impor gula, garam dan beras serta impor lain yang merugikan rakyat Indonesia.

"Kemarin memang ada komunikasi dari pihak Rizal Ramli untuk meminta pertemuan membicarakan penyelesaian masalah. Pada prinsipnya kami tidak menutup komunikasi, tetapi kami sampaikan agar terlebih dahulu menjawab substansi dari somasi yakni mencabut pernyataan yang tidak benar terkait Bapak Surya Paloh,” tuturnya, Senin (17/9).

Dia menjelaskan DPP Partai NasDem dalam somasi yang dilayangkan kepada Rizal Ramli mendesak agar mantan Menko Kemaritiman tersebut mencabut pernyataannya dan meminta maaf terkait tuduhan kepada Surya Paloh dalam waktu 3x24 jam. Namun, dia menjelaskan sampai saat ini, Rizal Ramli belum juga meminta maaf dan mencabut pernyataannya, karena itu DPP Partai NasDem mempolisikan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya.

"Sebenarnya kami kan telah memberikan waktu yang cukup bagi saudara Rizal Ramli untuk menyampaikan permintaan maaf dan mencabut pernyataannya. Tapi sampai sekarang belum juga (minta maaf)," katanya.

Sementara itu, Rizal Ramli dalam akun Twitternya menjelaskan bahwa dirinya sudah siap melawan somasi DPP Partai NasDem. Dia mengklaim sampai saat ini sudah ada 623 advokat yang ada di belakang dirinya menjadi tim pembela Rizal Ramli.

"Tks kepada kawan2 lawyers dari seluruh Indonesia. Sampai jam ini, sudah 623 advokat yang mendaftar ikut tim pembela Rizal Ramli vs somasi NasDem," kata Rizal Ramli dalam akun Twitternya @RamliRizal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper