PDIP Minta Pemerintah Selesaikan Kasus Bank Century

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa partainya meminta pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap kasus Bank Century.
Muhammad Ridwan | 13 September 2018 18:48 WIB
Bank Century Ditutup - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa partainya meminta pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap kasus Bank Century.

Menurutnya pemerintah harus mengambil tindakan proaktif terhadap kasus Bank Century yang diberitakan media asing terkait keterlibatan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ini tentu menjadi perhatian ya, sekiranya itu benar maka pemerintah juga harus mengambil tindakan proaktif karena yang menyangkut dana rakyat itu harus dipertanggung jawabkan dengan baik,” ujar Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Hasto menambahkan pemerintah harus melakukan kajian untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Penyelesaian kasus ini dianggap penting agar tidak ada lagi pihak yang mengambil keuntungan.

 “Tapi kami masih mempelajari hal ini dengan baik ya, sehingga manipulasi didalam penyelesaian yg seolah diciptakan krisis tapi di belakangnya hanya ada pemburu rente, mengambil kepentingan-kepentingan rente atas persoalan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya laman berita Asia Sentinel memberitakan hasil investigasi tentang persokongkolan di balik Bank Century hingga menjadi Bank Mutiara yang akhirnya jatuh ke tangan J Trust.

Berdasarkan artikel yang ditulis langsung oleh pendiri Asia Sentinel, John Berthelsen, terungkap adanya konspirasi mencuri uang negara hingga USD 12 miliar dan mencucinya melalui perbankan internasional.

Tag : bank century, pdip
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top