Sekjen PPP Apresiasi Keputusan Dispensasi Kader Partai Demokrat

Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani mengapresiasi keputusan Partai Demokrat yang memberikan dispensasi kader DPD di Provinsi untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma\'ruf Amin di Pilpres 2019.
Muhammad Ridwan | 10 September 2018 16:45 WIB
Ketua Umum PPP Romahurmuziy (tengah), Ridwan Kamil (kedua kiri), Uu Ruzhanul Ulum (kedua kanan), Waketum PPP Arwani Thomafi (kanan), dan Sekjen PPP Arsul Sani (kiri) bergandeng tangan. Dokumentasi - ANTARA/Aprillio Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan  Arsul Sani mengapresiasi keputusan Partai Demokrat yang memberikan dispensasi kader DPD di Provinsi untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

"Kalo kami ya patut berterima kasih kepada Partai Demokrat dengan keputusannya tersebut. Mudah-mudahan ini bisa menjadi kontribusi Pilpres yang lebih dingin," kata Arsul Sani kepada wartawan, Senin (10/9/2018).

"Kami melihat itu sebagai bagian dari posisioning Partai Demokrat sebagai penyeimbang yang selama ini diperankan," tambahnya.

Selain itu Arsul menilai keputusan Partai Demokrat tersebut merupakan salah satu strategi yang wajar dilakukan oleh partai politik.

Menurutnya segala keputusan dalam pemilihan presiden dapat berpengaruh terhadap suara di pemilihan legislatif

"Kalo soal bermain aman maka semua partai prinsipnya ingin aman untuk pilegnya, hanya strateginya tentu berbeda-beda," ujarnya.

Sementara itu, Arsul juga mengatakan bahwa PPP akan bekerja keras agar lolos di Parlemen, ia mengatakan sosok Cawapres Ma'ruf Amin dan diyakini akan menambah perolehan suara partainya.

"PPP ingin semaksimal mungkin aman dlm pileg dan pilpres karena Pak Jokowi telah memilih Cawapres yang memenuhi kriteria PPP yakni figur ulama/santri, sehingga ini jagu membantu posisioning PPP di pileg," ujarnya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top