Panen Medali, Wapres Jusuf Kalla Optimistis Indonesia Bisa Raih 25 Emas

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kontingen Asian Games Indonesia berpeluang memperoleh memperoleh 25  medali emas atau di atas target yang telah dicanangkan sebelumnya.
Lingga Sukatma Wiangga | 28 Agustus 2018 16:15 WIB
Suasana Asian Fest di Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dalam rangka gelaran Asian Games 2018, Jumat (24/8). - Bisnis/Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan kontingen Asian Games Indonesia berpeluang memperoleh memperoleh 25  medali emas atau di atas target yang telah dicanangkan sebelumnya.

Hal itu dikatakan Jusuf Kalla atau JK setelah Indonesia meraih medali emas ke-23 melalui cabang olah raga bulu tangkis oleh Jonatan Christie.

Sebelumnya, Indonesia menargetkan memeroleh 16 medali emas di Asian Games 2018 agar masuk dalam peringkat 10 besar.

“Kita sudah dapat 23 [medali emas] sebentar lagi 24 pasti kan. Jadi saya harap minimum 25 kita harus peroleh,” katanya di Kantor Wakil Presiden RI, Selasa (28/8/2018).

Hal itu menurutnya capaian luar biasa dan besar kemungkinan Indonesia akan tetap berada di peringkat empat Asian Games 2018.

“Kita boleh dibilang hampir pasti nomor empat karena dengan Iran kan bedanya enam [medali emas] sekarang. Jadi dia mau naik kita naik juga. Jadi nomor empat luar biasa dari nomor [peringkat] 17 di [Asian Games 2014] di Korea Selatan. Luar biasa atlet kita,” ucapnya.

Tag : asian games 2018
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top