Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Bentuk Satgas Keagamaan

Calon ketua tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso menyebut bahwa akan ada satuan tugas keagamaan dalam susunan tim pemenangan.
Muhammad Ridwan | 20 Agustus 2018 18:17 WIB
Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso./JIBI/Bisnis - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon ketua tim pemenangan nasional Prabowo-Sandi, Jenderal (Purnawirawan) Djoko Santoso menyebut bahwa akan ada satuan tugas keagamaan dalam susunan tim pemenangan.

Djoko menyampaikan hal tersebut setelah melakukan rapat tim pemenangan nasional di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (20/8/2018).

Dikatakan Djoko, bahwa nantinya satgas keagamaan akan diisi oleh tokoh-tokoh keagamaan seperti ustad, ulama, pendeta.

"Itu nanti di situ ada satgas agama,” ujar Djoko di kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Selain itu, Djoko juga menyebut Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), yang notebene selama ini mendukung Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak pemilihan Gubernur DKI Jakarta, akan masuk dalam satgas keagamaan tersebut.

Saat ditanya lebih lanjut oleh awak media terkait dengan nama-nama tokoh keagamaan yang akan masuk dalam satgas tersebut, Djoko masih enggan untuk membeberkannya.

“Saya tidak bersedia untuk mengumumkan, karena nanti kalau terjadi perubahan kan tidak bagus,” tuturnya.

Djoko turut menjelaskan fungsi dari satgas keagamaan yang dibentuk dalam tim pemenangan Prabowo-Sandi.

"Tugasnya nanti kita rumuskan, yang jelas adalah memberikan satu tausiyah kepada rakyat, untuk tetap bersatu melaksanakan pemilu itu bukan perang pemilu itu harus tetap dingin," jelasnya.

Pembentukan satgas keagamaan tersebut, menurut Djoko, bukan keputusan final, karena usulan tersebut masih dalam proses.  

"Belum final, belum ada keputusan diumumkan, masih usul, jadi saya tidak bersedia untuk mengumumkan, karena nanti kalau terjadi perubahan kan gak bagus , saya ini tentara, jenderal masa kalau kerja ralat-ralat gimana?” kata Djoko.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top